SIANTAR, hetanews.com - Pasien covid-19 di Kota Siantar kian bertambah setiap harinya, dikhawatirkan hal tersebut membuat ketersediaan tabung oksigen untuk pasien covid-19 di Kota Siantar semakin menipis dan langka, namun hal tersebut ditepis oleh Kepala Dinas Kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Siantar dr. Ronald Saragih saat dikonfirmasi pada Kamis (15/7/2021) memaparkan tidak ada masalah dengan jumlah tabung oksigen yang dibutuhkan saat ini.

"Kalau peredarannya kita gak terlibat, sepertinya ada ditunjuk ntah perinda atau apa itu saya kurang paham juga itu. Tapi kalau rumah sakit atau apotik kekurangan obat atau alat selalu dilaporkan sama kita. Jadi sampai sekarang belum ada laporan Rumah Sakit mereka kekurangan oksigen jadi kesimpulan saya tidak ada masalah," terang Ronald.

Ditanya kemungkinan jika permintaan oksigen terus meningkat bagaimana persediaan oksigen di Kota Siantar, dr Ronal tidak mengetahui hal tersebut, sebab sampai saat ini mereka (Dinkes) tidak tahu siapa distributor atau penjual oksigen di Kota Siantar.

"kalau itu kami engga tahu, karena kami pun engga tahu siapa penjual atau distributor oksigen di Siantar,"ucapnya.