SIANTAR, HETANEWS.com - Ketua BNNK Siantar, Tuangkus Harianja menjalin silaturahmi ke kantor MUI Siantar dalam agenda penanggulangan Narkoba di kota Siantar.

Tuangkus dan rombongan disambut oleh Ketua MUI Siantar M Ali Lubis bersama Ketua Gannas dan para pengurus lainnya di kantor MUI Siantar Jalan Kartini, Rabu (14/7/2021) siang.

BNNK dan MUI Siantar menjalin kerjasama dalam bentuk MOU yang menjadi dasar sebagai regulasi dalam penanggulangan Narkoba melibatkan MUI, Bidang Pemuda, Bidang pendidikan, Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Hukum serta Satgas Anti Narkoba.

Tuangkus berharap dengan sinergitas yang baik dengan MUI dapat mendorong Pemko Siantar untuk membentuk perda P4GN [Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba] sebagai regulasi yang dapat melakukan percepatan dalam menanggulangi penyalahgunaan Narkoba di Siantar.

Ali Lubis menyambut baik upaya dilakukan BNNK Siantar. Kata dia, MUI Siantar turut berperan dalam melakukan kegiatan sosialisasi Narkoba baik di masyarakat maupun di Lembaga Pemasyarakatan.

Pihaknya juga bersedia untuk melaksanakan kegiatan dan mendukung pernyataan Presiden Jokowi “Indonesia Darurat Narkoba“ agar pemerintah lebih serius menangani peredaran narkoba.

Kedepan BNNK dan MUI bekerjasama dalam bidang pencegahan, pemberdayaan masyarakat dan rehabilitasi untuk menciptakan Kota Siantar bersih narkoba.

Baca: Kepala BNNK Menyesalkan Tidak Ada Perda Tentang Narkoba