SIANTAR, HETANEWS.com - Aksi penipuan via telepon seluler masih sering terjadi. Kali ini  aksi penipuan mengatasnamakan lembaga ‘Bea Cukai’ berhasil ‘memakan’ korban. 

Modus penipu ini menawarkan barang dari Bea Cukai dan memakai nama seorang petugas Bea Cukai untuk meyakinkan korbannya. 

Beberapa waktu lalu, pelaku menggunakan nomor 081370269307 untuk menghubungi para korbannya dan berhasil melakukan penipuan. 

Belakangan diketahui pelaku kembali beraksi dengan mengganti nomor dan foto profil aplikasi pesan WhatsApp. Namun sampai saat ini belum diketahui siapa pelaku penipuan tersebut.

“Waktu dia nipu aku kemarin, katanya itu nomor yang dipakai orang bea cukai, dan percayalah aku,” ungkap salah seorang Ibu yang mengaku korban penipuan kepada Hetanews, Rabu (14/7/2021).

Lanjut dia, belum lama ini dirinya mengecek kontak di telepon selulernya dan mendapati nomor kontak penipu yang ia maksud ‘aktif’.

“Pas aku mau bersihkan kontak ku tengok udah ganti foto profilnya, sempat ku tengok gak aktif nomor wa itu, dan sekarang online lagi, tolonglah bantu biar masyarakat lebih hati-hati lagi sama penipu satu ini,” ucapnya.

Baca: Hati-Hati Marak Penipuan Online, Kali Ini Korbannya Seorang Wanita