SIMALUNGUN, HETANEWS.com - Dalam rangka memperingati HBA [Hari Bakti Adhyaksa] ke-61 dan HUT IAD Ke-21 tahun 2021, Kejari Simalungun menggelar kegiatan bakti sosial.

Kegiatan ini diawali dengan pemberian bingkisan kepada sejumlah pegawai honorer di lingkungan Kejari Simalungun, Rabu (14/7/2021). 

Bingkisan diserahkan oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bobbi Sandri SH MH didampingi Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Dewi Rovita kepada tenaga security, Cleaning service dan honorer di ruang aula kejaksaan.

Bobbi Sandri mengatakan, sebelum melakukan Baksos secara eksternal, lebih dulu dilakukan secara internal. Menurutnya cleaning service, security dan para honorer telah banyak membantu pekerjaan di lingkungan Kejari Simalungun. 

"Baksos diawali dari internal Kejaksaan, sebelum kita laksanakan secara eksternal," kata Bobbi.

Dirinya berharap bantuan sembako dapat bermanfaat apalagi dalam situasi pandemi covid 19 yang melanda saat ini.

Kegiatan Baksos berlanjut ke 2 Panti Asuhan dan para Purnawirawan Jaksa (Purnaja). Baksos juga diwarnai dengan kegiatan vaksinasi massal dan donor darah.

Dukung vaksinasi nasional

Adapun tema yang diangkat pada peringatan HBA ke-61 dan HUT IAD Ke-21 tahun 2001 "Berkarya Untuk Bangsa". Diharapkan Insan Adhyaksa dapat memberikan pelayanan terbaik kepada bangsa. 

Perayaan kali ini difokuskan pada kegiatan baksos dan mendukung program pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi nasional. Sebagaimana yang telah diinstruksikan Kejaksaan Agung untuk melaksanakan kegiatan yang dapat membantu masyarakat.

Dengan harapan baksos dan pelaksanaan Vaksinasi Massal dapat mencegah penyebaran covid-19 di Indonesia khususnya di Kabupaten Simalungun. 

Meski telah divaksin, Kajari Simalungun menghimbau  masyarakat dan seluruh jajarannya tetap disiplin menjalankan Prokes. 

“Peringatan HBA Ke-61 dan HUT IAD ke-21 tahun 2021 diharapkan dapat membantu pemulihan ekonomi dengan vaksinasi massal dan negara kita segera keluar dari pandemi covid-19. Sehingga kita semua dapat beraktivitas secara normal lagi,” tutup Bobbi. 

Baca : Hakim Jatuhkan Vonis Kepada Ayah Rudapaksa Putrinya