MEDAN, HETANEWS.com -Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak pimpin langsung upacara serah terima jabatan Kapolres Simalungun, Kapolres Asahan, Kapolres Tanjung Balai, dan Kapolres Sibolga, di Aula Tri Brata Mapolda Sumatera Utara, Medan, Selasa (13/7/2021) sekira pukul 17.00 WIB.

Dalam amanatnya, Kapolda Sumut  mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Kapolres yang serah terima jabatan dan memberikan pengabdiannya dan loyalitas tinggi.

"Oleh karena itu jaga kreatifitas dan loyalitas rekan-rekan khususnya yang akan bertugas diluar Sumatera Utara," katanya.

Putra berpesan, Kapolres yang akan memulai dan melaksanakan jabatannya agar menyesuaikan diri dan cepat menguasai dengan karakteristik dan kondisi geografis ditempat kerja yang baru, agar nantinya dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Dalam kesempatan itu juga, Kapolda Sumatera Utara itu menyampaikan tentang pelaksanaan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat sesuai dengan Instruksi Mendagri Nomor 20 Tahun 2021.

"Oleh karena itu saya minta rekan-rekan agar peduli dan jangan masa bodoh. Sudah saya sampaikan sebelumnya kepada rekan-rekan cara bertindak dalam penanganannya yaitu dengan cara penanganan khusus dan penanganan umum."

"Varian virus Covid ini semakin mengkhawatirkan oleh karena itu selain kita melaksanakan tugas, kita juga harus memperhatikan kesehatan kita," pungkasnya.

Baca juga: Polres Simalungun Persiapkan Kedatangan Kapolres Baru