SIMALUNGUN, HETANEWS.com - Kapoldasu Irjen Panca Putra Simanjuntak dalam agendanya siang ini Selasa (13/07/2021) mengabulkan sertijab sejumlah Kapolres yang dalam beberapa pekan lalu sempat tertunda dikarnakan sejumlah hal.

Kapolres Simalungun, AKBP Agus Waluyo SIK, yang dalam Surar Telegram Kapolri dipindah tugaskan untuk menduduki jabatan penting di Mabespolri.

Sedangkan Jabatan Kapolres Simalungun, digantikan oleh AKBP Nicolas Arifianto SH, sesuai sertijab dan rencannya besok siang Rabu (14/07/2021) sekira pukul 08:30 WIB. Pelaksanaan prosesi pisah sambut Kapolres Simalungun pun akan dilaksanakan Mako Polres Simalungun.

Tampak sejumlah personil Polres Simalungun siang ini (13/07) sedang mempersiapkan Gladi dengan melibatkan hampir seluruh personil sejumlah persiapan diantaranya pemasangan sepanduk.

Hal itu dilakukan untuk melaksanakan prosesi pisah sambut pemasangan sepanduk ucapan selamat datang pada Kapolres Baru dan ucapan selamat jalan pada Kapolres yang lama.

Dalam pelaksanaan gelar pasukan dan penghormatan senjata, yang dilaksanakan para personil Sabara Polres Simalungun dipersiapkan dalam prosesi menyambut Kapores Simalungun yang baru.

Selain itu juga Sejumlah personil Sabara Polres Simalungun dibawah binaan IPTU B.L. Tobing dan IPDA Julianto Simanjuntak tampak sibuk melaksanakan pengarahan pada personil Sabara yang mengikuti latihan dalam persiapan penyambutan penghormatan senjata, dan tradisi pedang pora.

Tak hanya itu Kasi Propam Polres Simalungun IPTU Alwan pun turun tangan dalam pengecekan Sejumlah senjata yang dipegang sejumlah personil Sabara terlebih dahulu.

Baca: Radiapoh Jarang Tempati Rumah Dinas, Ini Respon Zonny Waldi