SIMALUNGUN, HETANEWS.com -Rumah dinas Bupati Simalungun di pusat pemerintahan Simalungun jarang ditempati oleh Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga. Tak jarang, Radiapoh sering memakai rumah pribadinya di Jalan Surung Dayung, Kecamatan Siantar.

Wakil Bupati, Zonny Waldi ditemui di kawasan perkantoran DPRD, Selasa (13/7/2021) siang belum bersedia menjawab lebih rinci konfirmasi Hetanews terkait persoalan lahan di atas bangunan rumah dinas.

Mengenai rumah dinas dan lahan di atas kantor Bupati Simalungun, Waldi berjanji akan berkonsultasi dengan pihak yang berkompeten. 

Baca juga: Polemik Rumah Dinas Bupati Simalungun, Anggota Dewan: Hanya Bisa Berharap

"Untuk hal itu, maksud saya belum bisa memberi keterangan. Soalnya saya belum begitu mengetahui sudah sejauh mana.  Nanti saja ya, untuk hal ini, setelah saya akan berkoordinasi dengan sejumlah pihak yang mengetahui tentang kronologisnya,Oke?” katanya.

Sebagaimana diketahui, pengadilan memutus sengketa kepemilikan lahan seluas 28.640 Meter persegi dimenangkan oleh Jasarlin Sinaga sebagai ahli waris sah pemilik lahan. Adapun lahan tersebut selama ini diketahui telah berdiri rumah dinas dan kantor bupati Simalungun.

Hal ini terjadi pasca ditolaknya upaya peninjauan kembali (PK) Nomor: 75/PK.MA/2018 yang diajukan oleh pihak pemohon Jasarlin Sinaga dan memenangkan gugatan tersebut selaku pemilik tanah yang sah.

Baca juga: Terancam Tidak Memiliki Kantor Dinas, Pemkab Simalungun Ajukan Banding