MOJOKERTO, HETANEWS.com - Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Beni Asman, S.Sos., M.H., bersama Kapolres Mojokerto Kota AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K., S.H., M.H., melaksanakan bakti sosial berupa menyalurkan bantuan sosial (Bansos) bagi warga terdampak Pandemi Covid-19, di wilayah Kota Mojokerto, Jawa Timur, Ahad (11/07/2021).

Pantauan di lapangan, sejumlah paket Sembako dibagikan bagi warga terdampak Covid-19 di sejumlah titik di Kota Mojokerto. Pemberian Bansos diawali bagi Abang Becak di depan Stasiun KA, kemudian di Jalan Niaga, Seputaran Klenteng, warga yang tergusur Proyek PT. KAI dan Warga Lingkungan Sabuk Alu Kelurahan Prajurit Kulon.

Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Beni Asman, S.Sos., M.H., mengatakan, penyaluran Bansos yang dilakukan Kodim 0815 bersama Kapolresta dan Forkopimda Kota Mojokerto bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 di wilayah Kota Mojokerto.

"Kita berharap melalui Bansos ini, setidaknya dapat meringankan beban masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan pokok", ungkap pria kelahiran Padang, Sumbar.

Masih lanjutnya, di tengah situasi PPKM Darurat ini, selain penyaluran Bansos, Pihak TNI bersama Polri dan Pemda hingga saat ini telah dan sedang melakukan vaksinasi bagi masyarakat. Pihaknya juga masih terus mendata warga yang belum menerima atau melaksanakan vaksin dari pemerintah. 

Masih pantauan di lapangan, kegiatan penyaluran Bansos tersebut diikuti Para PJU Polres Mojokerto Kota, PJU Kodim 0815, Ka OPD Pemkot Mojokerto dan Forpimka setempat.