Siantar, Hetanews.com - Memperingati HUT Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-61 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Ke-21, Kejaksaan Negeri Pematangsiantar melakukan vaksinasi massal, Bhakti Sosial (Baksos), pertandingan catur dan domino juga ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Nagur. Puncak peringatan HBA ke-61 tahun 2021 pada 22 Juli 2021 dilaksanakan secara virtual.

Demikian dikatakan Kasi Intel Kejari Pematangsiantar Rendra Yoki Pardede SH yang juga sebagai Ketua panitia pelaksana HBA kepada hetanews, Senin (12/7). Adapun tema dalam kegiatan HBA tahun 2021 "Berkarya untuk Bangsa". 

Meski dalam situasi pandemi, kegiatan dan Thema disesuaikan dengan kondisi negara saat ini. Sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah untuk mensukseskan vaksinasi massal, maka akan dilaksanakan vaksinasi massal di seluruh Kejari se-Indonesia termasuk di Siantar,jelas Rendra.

Selain itu, Kejari Siantar juga akan melaksanakan Bhakti Sosial dengan memberikan bantuan kepada Panti Asuhan, pemberian sembako kepada Tenaga Kesehatan (Nakes), kepada masyarakat yang terkonfirmasi covid19 dan melakukan isolasi mandiri (isoman). Kepada warga kurang mampu terdampak Covid dan kepada Purnawirawan Jaksa (Purnaja).

Dikatakan Rendra, kegiatan akan berlangsung sesuai Prokes dalam ruang lingkup terbatas. Penyaluran bansos akan dilakukan oleh beberapa perwakilan untuk mengantarkan langsung kepada penerima. Sedangkan puncak acara akan dilaksanakan secara virtual, mendengarkan arahan Jaksa Agung Burhanuddin.

Untuk kesuksesan acara, telah dibentuk kepanitiaan Rendra Yoki Pardede (ketua), Anna Lusiana SH (sekretaris), Elyna Simanjuntak (Koordinator baksos), Edi S Tarigan (koordinator Ziarah), Nixon Andreas (koordinator olahraga), Fattah Chotib Udin (koordinator perlengkapan/dokumentasi).