MALUKU, HETANEWS.com - Anggota Satuan Lalu Lintas Polres Ternate, Maluku Utara, mengamankan dua pemuda usai konvoi kemenangan tim sepak bola Argentina dalam kompetisi Copa Amerika.

Kedua pemuda diamankan usai dinilai membuat aksi tidak sopan saat mengikuti konvoi, Minggu (11/7).

Dalam konvoi tersebut, kedua pemuda tersebut tampak berboncengan. Pemuda yang dibonceng tiba-tiba menurunkan celananya dan mempertontonkan bokongnya untuk mengejek kekalahan tim sepak bola Brazil. Diterbitkan kumparan.com

Ia juga tak mengenakan kaos dan hanya menutupi dirinya dengan bendera Brazil.

Aksi ini direkam salah satu rekan mereka dan menjadi viral lewat video berdurasi 1 menit 11 detik.

Usai viralnya video tersebut, anggota Satlantas Polres Ternate langsung mengamankan pemuda tersebut di kediamannya di Kelurahan Sangaji, Ternate Utara. Ia dijemput dengan mobil patroli.

Kasat Lantas AKP Setiaji Nor Atmojo kepada cermat mengatakan saat ini pemuda yang memamerkan bokongnya dan rekannya yang memboncenginya diamankan di sel Satlantas. Keduanya diketahui masih duduk di bangku kelas 3 SMK.

“Diamankan di rumahnya, di Lingkungan Siko,” jelas Setiaji, Senin (12/7).

Penahanan atas aksi yang dinilai tak senonoh itu dilakukan sembari menunggu orang tua dan pihak sekolah kedua pemuda itu dipanggil.

“Sampai sekarang masih diamankan di sel, kita panggil orang tua dan gurunya dulu,” aku Setiaji.

Setiaji bilang, langkah selanjutnya atas tindakan kedua pemuda itu tergantung Kapolres Ternate. ada dua opsi yang bisa diambil, yakni dengan membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatannya ataukah melimpahkan ke Satreskrim Polres Ternate.

“Semua tergantung Pak Kapolres, karena beliau yang bisa mengambil keputusan,” pungkasnya.