MOJOKERTO, HETANEWS.com - Serbuan Vaksinasi Covid-19 Kodam V/Brawijaya di wilayah Kodim 0815/Mojokerto berhasil dituntaskan. Capaian tersebut tidak hanya sebatas Serbuan Vaksinasi Kodam V/Brawijaya namun target vaksinasi harian juga tercapai bahkan terlampaui. 

Demikian diungkapkan Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf Beni Asman, S.Sos., M.H., saat memantau langsung pelaksanaan serbuan vaksinasi di Markas Pos Koramil Mojoanyar, Jalan Sultan Agung Nomor 1, Desa Sadartengah, Kecamatan Mojoanyar Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Sabtu (10/07/2021).

Letkol Inf Beni Asman, S.Sos., M.H., melanjutkan, pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Kodam V/Brawijaya di wilayah Mojokerto Raya ini, dipantau langsung Tim Pengawas Kodam V/Brawijaya. Bahkan saat vaksinasi di Balai Desa Lengkong, Mojoanyar, Jum’at (09/07) kemarin, disaksikan langsung Kapok Sahli Pangdam V/Brawijaya, Brigjen TNI Yoyok Bagus Budiyanto, P.Sc., M.A., M.Sc.

Pamen yang pernah menjabat Danyonif 734/Satria Nusa Samudra, Ambon tersebut, menambahkan, untuk pelaksanaan Serbuan Vaksinasi hari ini berlangsung di sejumlah titik, yakni Markas Pos Koramil Mojoanyar, Koramil Pungging, wilayah Koramil Jatirejo dan Markas Koramil Gondang.

Target vaksinasi harian sejumlah 2.500 dosis, dilaksanakan sejak tanggal 25 Juni hingga 6 Juli lalu, berhasil memvaksin 3.881 peserta atau 152,2 %, terdiri dari Keluarga Besar TNI (KBT) dan masyarakat, yang pelaksanaannya di RST DKT dan di wilayah Koramil jajaran.  

Masih lanjutnya, untuk target Serbuan vaksinasi Kodam V/Brawijaya sejumlah 3.000 dosis, dilaksanakan sejak Selasa (06/07), Jum’at (09/07) hingga hari ini, Sabtu (10/07). Untuk target tersebut (3.000 dosis), sudah terlampaui.

Sesuai data yang dihimpun Staf Ter Kodim 0815, untuk Serbuan Vaksinasi Kodam V/Brawijaya di wilayah Kodim 0815/Mojokerto, sudah melampaui target. Dari 3000 dosis yang ditargetkan, masayrakat yang ikut vaksin mencapai 3.565 orang/peserta atau 118,8 %.

Pria kelahiran Batusangkar, Padang ini, mengatakan, sejatinya pelaksanaan vaksinasi ini terkendala terbatasnya Nakes di Rumkitban DKT Mojokerto dan pendistribusian vaksin sementara antusias masyarakat sangat tinggi. Untuk mengatasi kendala tersebut, pihaknya berkoordinasi dengan Pemda melalui Kadinkes untuk mengerahkan Nakes dari 27 UPT Puskesmas guna membantu pelaksanaan vaksinasi di Makoramil jajaran.

“Kendati target vaksinasi telah tercapai bahkan terlampaui, pihaknya masih menunggu instruksi dari Korem dan Kodam V/Brawijaya, manakala ada perintah vaksinasi lanjutan maka pihak Kodim 0815/Mojokerto siap melaksanakan, namun tentunya untuk mencapai hasil optimal, dalam pelaksanaannya dikoordinasikan dengan Pemda dan instansi terkait lainnya”, tutupnya seraya bergegas memasuki kendaraan menuju titik penyekatan PPST Trowulan yang akan dikunjungi Pangdam V/Brawijaya, Kapolda Jatim dan Sekdaprov Jatim.