SIANTAR, Hetanews.com - Kasus pencurian mobil terjadi di Jalan Tombang, Kelurahan Simarito, Kecamatan Siantar Barat. Akibatnya mobil jenis Rocky BK 1737 ZI warna hitam milik korban lenyap, Sabtu (10/7) pagi sekira jam 03.30 WIB.

Mobil tersebut lenyap dari halaman parkir, dan korban baru menyadari mobil kesayangannya hilang saat baru dibangunkan sang istri sekira jam 06.30 WIB. Saat ini korban berencana melaporkannya ke Polres Siantar.

"Tadi pagi jam enam dibangunkan dan istri bilang kemana mobil Rocky nya? Terus saya jawab mobil ada di depan rumah. Tapi pas saya cek, mobil kesayangan saya hilang," kata korban Saiful Bahari Purba (64) saat ditemui.

Menurut Saiful, ketika hendak ngecek mobil didepan rumah, dirinya sempat dikejutkan adanya dua ember paragon berisikan air yang ada di depan pintu. Cara itu kata dia, agar pelaku bisa tau kalau pemilik mobil buka pintu.

"Kaget tiba-tiba ada ember. Mungkin itu cara mereka agar kalau saya keluar mereka bisa mengetahui. Terus mobil yang lain di parkiran juga dikempesin bannya, memang pintar kali malingnya ini," ujar korban.

Masih kata korban menjelaskan, saat itu ada 3 unit mobil lainnya ada didepan rumahnya. Masing-masing mobil Innova Bk 1712 AAF warna abu abu, Pick Up warna hitam BK 1837 LM dan Tap GT BB 1049 LB.

"Total ada empat. Yang tiga ban nya dikempesin, Rocky itu aja dicuri. Jadi pas pencuri itu belum masuk, pagar kan kami gembok. Itupun dirusak mereka juga," kata korban yang rumahnya dijadikan tempat bengkel.

Lebih lanjut dikatakan, korban menduga komplotan pencuri tersebut berjumlah lebih dari lima orang. Karena sambung dia, mobil jenis Rocky yang dicuri terlalu berat jika disorong para pelaku dari luar rumah.

"Nggak mungkin aja pelaku dua orang. Ini pasti lebih dari empat, apalagi mobil itu kan Power storing. Jadi sangat berat jika disorong dua orang. Padahal uda saya kunci loh, stang sama pintunya," ujar korban.

Karena sudah merugi Rp 85 jutaan, korban berencana akan melaporkan kejadian tersebut ke Polres Siantar. Termasuk meminta pihak kepolisian untuk mengecek hasil rekaman CCTV yang ada dirumah tetangganya.

"Ini masih melengkapi syarat laporan. Jika sudah siap, kami langsung melapor ke Polres Siantar. Ada CCTV tetangga itu, tapi biar pihak kepolisian nanti aja yang cek. Kita kan belum berhak," tutupnya mengakhiri.