Siantar, Hetanews.com - Kantor Kejaksaan Negeri Pematangsiantar disemprot disinfektan pasca adanya jaksa dan pegawai terkonfirmasi covid19, Jumat (9/7). Bankom Raya (Bara) bersama Karang Taruna Simalungun sebagai mitra masyarakat peduli siang itu langsung melakukan penyemprotan ke semua ruangan di Kantor Kejari Siantar, jalan Sutomo.

"Kita peduli dan sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam pencegahan penyebaran covid-19, sehingga giat penyemprotan kita lakukan di Kejari Siantar," kata Muchlis dari Bara Siantar-Simalungun, Sabtu (10/7).

Penyemprotan dilakukan di semua ruangan, ruang Kajari, ruang para Kasi, ruang jaksa, ruang pegawai, ruang arsip, perpustakaan, kantin, musholla semua disemprot.

Sesuai data yang diterima wartawan dari Kasi Intel Kejari Pematangsiantar Rendra Yoki Pardede SH, jika telah dilakukan swab pada Kamis (8/7) dan juga test PCR pada Jumat (9/7) kepada seluruh jaksa, pegawai dan juga honorer. Hasilnya ada 3 orang jaksa/ pegawai yang terkonfirmasi Covid. Kepada jaksa/pegawai tersebut dilakukan isolasi mandiri.

"Setalah dilakukan tes PCR ada beberapa dinyatakan positif covid-19. PCR (polymerase chain reaction) merupakan metode pemeriksaan virus SARS Co-2 dengan mendeteksi DNA virus," kata Rendra. 

Penyemprotan disinfektan sebagai salah satu langkah pencegahan untuk mematikan virus dan penyebaran covid-19 di kejaksaan negeri Pematangsiantar. 

Kajari melalui Kasi Intel menghimbau kepada seluruh jajarannya, meski telah menjalani vaksinasi, kepada seluruh pegawai dan jaksa diharapkan tetap Prokes. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menjauhi kerumunan (5M).