SIANTAR, Hetanews.com - Kecelakaan lalulintas yang terjadi di Jalan Ade Irma Suryani, tepatnya di depan Showroom sepeda motor Suzuki, Kelurahan Martoba Kecamatan Siantar Utara Kota Pematangsiantar, tewaskan Indo Lubis.

Indo Lubis warga Jalan Bangau No 75 Kelurahan Sipinggol Pinggol Kecamatan Siantar Barat Kota Pematang Siantar, dinyatakan meninggal dunia setelah menjalani proses pelayanan medis di salah satu rumah sakit.

Hal itu juga dibenarkan oleh Kasat Lantas Polres Siantar saat ditemui wartawan, Jum'at (9/7/2021) sekitar pukul 11.00 WIB tepatnya di ruang kerjanya.

Dijelaskan dia, kejadian tersebut terjadi pada Minggu 7 Mei 2021 sekitar pukul 08.30 WIB pagi, tepatnya di Jalan Ade Irma Suryani, tepatnya di depan Showroom sepeda motor Suzuki, Kelurahan Martoba Kecamatan Siantar Utara Kota Pematangsiantar.

Pada saat kejadian Almarhum Indo Lubis datang dari arah inti kota Menuju Pajak Parluasan dengan mengendarai Sepeda motor Honda BK 5392 WD.

Sementara itu lawan kontranya Rahmat Fauzi dengan mengendarai Satu unit sepeda motor Honda Vario BK 3503 TBN datang beriringan dengan almarhum Indo Lubis dengan kecepatan sedang dari arah yang bersamaan.

Selanjutnya pada saat kejadian dengan posisi jalan lurus, almarhum Indo Lubis merubah arah dengan berbelok ke arah sebelah kanan sehingga terjadi kecelakaan lalulintas.

"Jadi kalau kendaraan itu berbelok harus terlebih dahulu memberikan prioritas pengguna jalan utama. Pada saat itu si Indo Lubis berbelok dan tidak memperhatikan kendaraan yang ada dibelakang, sehingga terjadi kecelakaan," jelas AKP Hasan.

Dikatakan AKP Muhammad Hasan kasus laka lantas tersebut telah dilimpahkan ke Pihak Kejaksaan siantar untuk diproses secara hukum dengan nomor laporan Perkara LP/297/V/SU/STR di Polres Pematang Siantar.

Setelah dilakukan gelar perkara oleh penyidik dapat disimpulkan bahwa keduanya melakukan kelalaian saat berkendara bermotor, selanjutnya terhadap kelalaian almarhum Indo Lubis telah dihentikan, dengan alasan korban meninggal dunia.

Sementara laporan perkara atas nama Rahmat Fauji telah dilimpahkan ke pihak kejaksaan. Sembari menunggu perkembangan penelitian dari Jaksa Penuntut Umum.