SIMALUNGUN, HETANEWS.com - Pemuda Batak Bersatu [PBB] Pamatang Sidamanik menggelar Marharoan Bolon [Gotong Royong] bersama warga dan Muspika Pamatang Sidamanik di Nagori Buttu Saribu, Dusun Saitbuttu, Pamatang Sidamanik, Jumat (9/7/2021).

Ketua PBB PAC Pamatang Sidamanik, Dorisma F Rajagukguk mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu penerapan aksi sinergitas PBB dengan pemerintah Kabupaten Simalungun.

"Pemuda Batak Bersatu, masyarakat dan Muspika Pamatang Sidamanik melakukan kegiatan gotong royong membersihkan timbunan sampah yang sudah meresahkan masyarakat sekitar dan para pengguna jalan", ujar Dorisma.

Dia juga mengatakan PBB di Pamatang Sidamanik siap bersinergi dengan pemerintah dalam kegiatan marharoan bolon yang sedang digalakkan oleh Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga.

Dorisma juga meminta warga agar tidak membuang sampah sembarangan agar lingkungan tetap bersih. Dia juga berterimakasih kepada pihak Muspika yang ikut serta membantu membersihkan sampah.

"Kegiatan sosial PBB PAC Pamatang Sidamanik hari ini adalah marharoan bolon dengan masyarakat dan aparat pemerintah sebagai kegiatan positif, maka teruslah lakukan jika sesuatu itu baik karena suatu hari semua kebaikan akan kembali padamu," tutur Dorisma.

Kegiatan Jumat bersih marharoan bolon turut hadir Camat Pamatang Sidamanik, personil TNI, Karang Taruna, Pemuda Pancasila, para Kader posyandu Puskesmas Tiga Urung, Maujana, Kelompok tani, Aparat Nagori dan masyarakat setempat, serta pengurus dan anggota PBB Pamatang Sidamanik. 

Baca: PBB Siantar Buka Les Matematika dan Bahasa Asing