SIMALUNGUN, HETANEWS.com - Warga Kabupaten Simalungun mulai terang-terangan mengkritik kinerja Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga. Kritikan dimuat dalam spanduk bertuliskan “Bupati Simalungun Hilang”.

Spanduk yang tak begitu besar itu dipasang halte Raya Square, Pematang Raya, yang tak lain pusat pemerintahan Kabupaten Simalungun. Spanduk yang terpampang diperkirakan dipasang pada Kamis (8/7/2021) pagi.

Spanduk itu pun mendapat respon dari kalangan masyarakat dan pemerintah kabupaten. Meski tidak diketahui siapa pelopor aksi protes tersebut, pejabat di pemerintahan langsung bertindak cepat menurunkan spanduk, dan melaporkan kepada Radiapoh.

“Kita pun tahunya pukul 19.00 WIB, jadi diperkirakan oknum tersebut memasang spanduk sore hari,” kata Kasat Pol PP Simalungun, Simson Tambunan dilansir Tribun Medan.

Sejumlah pihak menganggap spanduk itu murni aspirasi dari masyarakat yang mengkritik kebijakan Bupati Radiapoh. Meski melalui media spanduk, bentuk penyaluran aspirasi itu masih dianggap demokratis.

Baca: Pengangkatan Stafsus oLeh Radiapoh Ilegal dan Buat Kegaduhan