SIANTAR, HETANEWS.com - Pasokan tabung oksigen di rumah sakit di Kota Siantar sejauh ini masih memadai. Selain oksigen, kamar rawat inap pasien covid 19 di sejumlah rumah sakit pun masih mencukupi.

“Oksigen belum ada masalah. Ruang isolasi sudah bertambah. Rumah Sakit Vita Insani menambah ketersediaan tempat tidur, sekitar 17 kamar,” jelas Kepala Dinas Kesehatan dr Ronald Saragih ditemui saat vaksinasi massal di gedung Yayasan Sultan Agung, Jalan Surabaya, Selasa (6/7/2021) siang.

Ia berharap penyebaran Covid 19 dapat ditekan dan angka kasus menurun dengan penerapan protokol kesehatan ketat dan program vaksinasi massal.

“Mudah mudahan nggak ada lagi bertambah [Kasus Covid 19]. [Kamar] Rumah Sakit Djasamen Saragih juga bertambah, [Kamar] Rumkit TNI [RS Tentara] juga bertambah. Sekarang juga bersiap [Rumah Sakit] Horas Insani dan Tiara,” ungkapnya.

Data update informasi penyebaran Covid 19 yang dihimpun hingga per 5 Juli 2021 diantaranya, 7 Kecamatan status zona merah dan 1 zona kuning dari jumlah 8 Kecamatan di Kota Siantar.

Sementara jumlah pasien Covid 19 terkonfirmasi 85 orang meninggal dunia, 1546 orang sembuh dan 162 orang di rawat.

Baca: Ahmad Ritonga: Terserah Hefriansyah Ngomong Apa, Itu Haknya