TOBA, HETANEWS.com - Kepala PT ASDP Cab Sibolga Partogi Tamba melaunching secara resmi pemakaian Kartu Brizzi, Tap Cash BNI dan E-Money Mandiri, menyusul Blink BTN dan Flazz BCA Edisi ASDP untuk pembayaran tiket non tunai (elektronik) di pelabuhan ASDP Ajibata, Kabupaten Toba, Senin (5/7/2021).

Ia mengatakan, mulai hari ini seluruh gerai tiket ASDP yang memiliki tanda kartu pembayaran digital dapat langsung digunakan dan berfungsi layaknya pembayaran tiket biasanya.

"Hal ini sangat bermanfaat bagi pengguna jasa penyeberangan di ASDP sekawasan Danau Toba, sekaligus mendukung digitalisasi Destinasi Pariwisata Super Prioritas Danau Toba karena dengan kartu ini memudahkan pengguna jasa penyeberangan melakukan transaksi pembayaran tiket secara digital," jelas Tamba.

Baca: Pelaku Curanmor di Ajibata Terekam CCTV

Launching penggunaan Kartu Brizzi, Tap Cash, E-Money, Blink BTN dan Flazz BCA di pelabuhan ASDP Danau Toba merupakan agenda dan program kemitraan dengan pihak Bank, yang merupakan kartu pra bayar isi ulang.

Fungsinya untuk melakukan transaksi sebagai alat pembayaran dan pengganti uang tunai nominal yang kecil dan besar di loket penjualan tiket ASDP se kawasan Danau Toba.

Partogi menjelaskan, penerapan pembayaran kartu digital dari mitra Bank tersebut merupakan komitmen ASDP dalam meningkatkan pelayanan dalam mendukung KSPN Danau Toba dan upaya memutus rantai penyebaran covid 19.

"Selain meningkatkan pelayanan kepariwisataan dengan memudahkan transaksi pembelian tiket didaerah wisata Danau Toba, ASDP juga turut membantu pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid 19 dengan mengurangi peredaran uang tunai," katanya.

Kartu digital mitra bank tersebut bisa didapatkan di Bank bersangkutan dan juga toko atau gerai berlogo khusus mitra penyuplai kartu.

Baca: Proyek Drainase Tanpa Plang di Parapat Ambruk