Siantar, Hetanews.com - Pasangan suami istri Pak Parjo (60) dan istrinya br Pakpahan (56) terbaring lemah tak berdaya, karena mengalami gizi buruk. Keduanya sudah lanjut usia (lansia) dan hanya bisa terbaring dengan tubuhnya yang sangat kurus.

Menurut Bambang Syahputra, Lurah Kelurahan Baru Siantar Utara kepada hetanews, Sabtu (3/7), pasutri yang sudah lansia ini mengalami lumpuh tak berdaya karena gizi buruk. Pak Parjo terbaring tak berdaya sejak puasa lalu, atau sekitar 4 bulan yang lalu. Sedangkan istrinya br Pakpahan sudah bertahun tahun mengalami lumpuh dan terbaring.

"Kalau istrinya sudah bertahun tahun, tapi suaminya baru beberapa bulan ini," kata Bambang. Keduanya sangat mengharapkan uluran tangan kita karena sudah tak mampu lagi bekerja.

Setahu Bambang, sebagai lurah yang baru dilantik beberapa bulan ini, kedua pasutri yang sudah lansia itu ada 5 anak dan sudah menikah, tapi yang ada di rumah tersebut hanya 1 orang. Keluarga ini mengalami gizi buruk karena faktor ekonomi. Pak Parjo selama ini bekerja sebagai "parbecak sorong," kata Bambang lagi.

Keduanya bertempat tinggal di rumah yang sangat seadanya di jalan Perak Kelurahan Baru Siantar Utara. Sebagai lurah dan peduli dengan warganya, keluarga ini mulai mendapatkan perhatian dengan menggalang donasi untuk keluarga Pak Parjo.

Baru baru ini, keluarga tersebut mendapat kunjungan dan bantuan dari Babinkamtibmas, Babinsa Kelurahan Baru, bapak/ibu RT/RW bersama PKK dan relawan kelurahan baru berupa kebutuhan pokok dan uang. 

Juga petugas puskesmas yang langsung memeriksa kondisi pasutri tersebut. Sehingga Pak Parjo dan istri bisa diinfus dan mendapatkan perawatan di rumahnya.

"Terima kasih kepada semua pihak yang sudah berdonasi dan memberikan bantuan kepada warga saya. Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan keluarga Pak Parjo mendapatkan kesembuhan," kata Bambang.

Dengan adanya perhatian dari semua masyarakat yang peduli, Pak Parjo dan istrinya semakin bersemangat dan mengucapkan syukur Alhamdulillah. Dengan harapan bisa sembuh. 

"Bagi warga yang ingin memberikan bantuannya kepada Pak Parjo bisa langsung mendatangi rumahnya di jalan Perak, atau boleh datang ke Kantor Kelurahan Baru agar diantarkan oleh saya," kata Pak Lurah Baru yang selalu peduli.