MEDAN, HETANEWS.com - Tak ada lagi nama Egy Maulana Vikri di skuad Lechia Gdansk mulai musim depan. Pemain asal Asam Kumbang, Medan, itu sudah resmi hengkang setelah menyelesaikan kontraknya selama tiga tahun yang berakhir pada 30 Juni lalu.

Hijrahnya Egy dari Lechia Gdansk berdampak langsung kepada akun Instagram klub. Terpantau, perlahan tetapi pasti, jumlah followers Lechia Gdansk berkurang.

Terpantau sejak Rabu (30/6) malam, followers Instagram Lechia mulai turun ke angka 290 ribu. Penurunan jumlah followers ini terus berlanjut setiap waktunya. Diterbitkan kumparan.com

Pada Kamis (1/7) sore WIB, jumlah tersebut sudah menyentuh angka 272 ribu followers, alias berkurang sekitar 18 ribu followers dari penurunan pertama. Sementara, pada Jumat (2/7) malam WIB, hingga berita ini dinaikkan, jumlah followers-nya tercatat di angka 261 ribu.

Atas fakta itu, media Polandia, futbol.pl, menyebut Lechia Gdansk telah mengalami kerugian besar. Pasalnya, selama ini Egy menjadi magnet bagi netizen Indonesia di media sosial.

"Berkat Egy, Lechia Gdansk punya banyak fans dari Indonesia. Tapi, kini simpati mereka untuk klub berjuluk 'Putih-Hijau' ini semakin berkurang seiring kepergian Egy. Lechia telah mengkonfirmasi kontraknya tidak akan diperpanjang pada 30 Juni 2021," tulis futbol.pl.

"Pemain 20 tahun asal Indonesia itu meraih kesuksesan bersama tim nasional junior (U-19) di berbagai kejuaraan Asia dan juga meraih medali perak di SEA Games 2019 (bersama U-22). Akan tetapi, kariernya di Gdansk tidak begitu hebat," tandasnya.

Ya, kekuatan netizen Indonesia sejatinya tak perlu diragukan. Lihatlah betapa girangnya Ansan Greeners melihat followers di Instagram-nya meroket setelah kedatangan Asnawi Mangkualam Bahar.

Lantas, akankah Lechia Gdansk menyesal setelah Egy hengkang?