Rantauprapat, hetanews.com - Poldasu memberikan perhatian serius ketika Polres Labuhanbatu Sumatera Utara mengamankannya Satu Unit Kapal Laut berisi 783 ball Pakaian eks luar Negeri oleh personil Polsek Panai tengah bersama Satpol Air Polres Labuhanbatu, Sabtu (26/6/2021) sekira pukul 18.00 WIB lalu.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan SIK MH, ketika ditemui di lokasi penitipan 5 truck kontainer berisi 783 ball pakaian bekas, di salah satu gudang ekspedisi di Rantauprapat, Selasa (29/6/2021) pagi, membenarkan kalau Polda Sumatera Utara menurunkan personil bersama anjing pelacak, mengecek barang bukti tangkapan.

“Ya, kita yang minta bantuan dari Dir Sabhara Unit Kenain (anjing pelacak) untuk mengecek barang bukti”, ucap Kapolres didampingi Kasat Reskrim AKP Parikhesit SH MH dan Kasat Pol Air, Iman AZ Ginting SH MH.

Lanjutnya, pengecekan dengan anjing pelacak terlatih ini, ada dugaan didalam bal kain bekas itu, terdapat kejahatan tindak pidana lainnya, seperti narkotika.

Apabila nantinya tidak ditemukan kejahatan lain, menurut Deni, pihaknya akan berkordinasi dengan pihak bea cukai, untuk proses hukum lebih lanjut.

Jelasnya, beberapa hari lalu pihaknya ada mengamankan satu unit kapal motor, dengan merek KM Citra Indah II, dengan nomor lambung GT 34 NO 1466 PPe.

Katanya, kapal laut tersebut, kini diamankan di pelabuhan Sat Pol Air di Sei Berombang, Kecamatan Panai Hilir. Sementara barang bukti 783 bal pakaian bekas, saat ini sudah diamankan di Polres Labuhanbatu.

Seperti diberitakan sebelumnya, personil kepolisian dari Polsek Panai Hilir dan Sat Pol Air Polres Labuhanbatu, mengamankan satu unit kapal, berisi 783 bal diduga berisi pakaian bekas.

Awalnya kapal motor tersebut, melintas disekitar perairan Sei Barumun, Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara.

Karena merasa curiga maka dengan sigap aparat kepolisian dari Polsek Panai Tengah, dibantu petugas dari Sat Pol Air,  langsung melakukan pengejaran. Selanjutnya, kapal motor tersebut, diamankan petugas kepolisian bersama Beacukai BC 1508.