Siantar, Hetanews.com - Kepala Kejaksaan Negeri Pematangsiantar Agustinus Wijono Dososeputro SH melantik Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara (Kasi Datun) Symon Morrys SH. Pelantikan berlangsung di ruang aula kantor Kejari tersebut di jalan Sutomo Siantar, Selasa (29/6), sesuai Prokes.

Symon dilantik menggantikan Erwin Nasution SH yang dimutasi sebagai pemeriksa di bidang Intel pada Kejaksaan Tinggi Sumbar. Sedangkan Symon, sebelumnya menjabat sebagai Kepala seksi pidana umum (Kasi Pidum) di Kejaksaan Negeri Labuhan Batu Selatan (Labusel).

Pelantikan oleh Kajari dihadiri beberapa pegawai ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan yang dibimbing Rohaniawan, penandatangan berita acara pelantikan dan penyematan tanda jabatan. 

Kajari Agustinus dalam arahan dan bimbingannya, menegaskan jika jabatan struktural di lingkungan Kejaksaan mempunyai tupoksinya masing-masing. Di bidang Datun khusu menangani permasalahan keperdataan dan jaksa sebagai pengacara negara (JPN). 

Meski demikian, baik bidang Datun, Intel, Pidsus, Pidum dan Kepegawaian merupakan satu kesatuan untuk saling bekerjasama dalam institusi kejaksaan. Sehingga semua pegawai, baik jaksa dan para Kasi dapat bekerjasama memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat baik perdata maupun pidana, jelas Agustinus.

Kejari Pematangsiantar tidak melakdanakan serah terima jabatan, karena pejabat lama Erwin Nasution SH sudah menjalankan tugas di tempat yang baru. Sehingga kepada pejabat yang baru diharapkan dapat segera menyesuaikan diri di lingkungan Kejari Siantar.

Juga melaksanakan dan melanjutkan tugas tugas yang belum selesai. Karena mutasi di lingkungan Kejaksaan merupakan hal yang biasa untuk mencapai jenjang karir yang lebih tinggi.

"Selamat datang dan selamat bertugas di Kejari Pematangsiantar, semoga dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya," kata Agustinus kepada Kasi Datun yang baru dilantik.