Toba, hetanews.com - Kepolisian Resort Toba melalui Satreskrim Polres Toba kembali meringkus tiga pelaku penyalahgunaan narkoba dari dalam sebuah gubuk Jln Parbiusan Desa Pardamean Ajibata Kec. Ajibata pada hari Jumat yang lalu tanggal 25 Juni 2021.

Penangkapan ketiga tersangka di sampaikan Kapolres Toba Akala Fikta Jaya S.Ik MH melalui Kasubbag Humas Iptu B Samosir dengan tertulis kepada awak media, Senin (28/6/2021).

"Sat Narkoba Polres Toba berhasil lagi mengamankan 3 orang pelaku kriminalitas berupa penyalahgunaan Narkotika pada Jumat tanggal 25 Juni 2021 sekira pukul 13.30 Wib dari Kec Ajibata Kab Toba," ungkap B. Samosir.

Samosir menyampaikan bahwa saat itu pelapor dan saksi telah mengamankan tiga orang pelaku tindak pidana narkotika jenis shabu berinisial RS (39 thn), EMG (34 thn) dan PS (36 thn).

Dari penangkapan itu telah di amankan Barang Bukti berupa 18 (delapan belas) paket dalam plastik klip ukuran kecil berisi diduga narkotika jenis shabu dengan bruto 4.17 gram, 1 (satu) buah kaleng rokok merk Gudang Garam warna merah, 1 (satu) buah timbangan elektrik warna Silver, 3 (tiga) buah sedotan bentuk sendok, 1 (satu) bungkus plastik klip berbagai ukuran, 1 (satu) unit Handphone merk Samsung warna biru, Uang tunai sejumlah Rp. 80.000 (delapan puluh ribu rupiah), 1 (satu) buah dompet kecil corak hitam cream, 10 (sepuluh) voucher OMG Telkomsel, 1 (satu) buah plastik klip ukuran kecil bekas pakai.

Kemudian Pelaku dan barang bukti dibawa ke Polres Toba untuk dilakukan proses pengembangan hukum selanjutnya.

Kapolres Toba AKBP AKALA FIKTA JAYA S.IK.M.H melalui Kasubbag Humas Polres Toba Iptu B. Samosir menyampaikan Polres Toba siap untuk membrantas peredaran Narkotika di Wilkum Polres Toba dan kami juga harapkan dukungan dan informasi dari masyarakat dan rekan Media." tegas Samosir.

Salah seorang warga Ajibata marga Sirait mengapresiasi penangkapan itu dan meminta pihak kepolisian tidak hanya sebatas menangkap pelaku di lapangan tapi harus di usut siapa pengedar barang haram itu di Ajibata.

"Kami bangga tindakan kepolisian Toba cepat tanggap mengamankan para pelaku narkoba namun kami juga meminta segera dikembangkan siapa pengedar dan asal usul barang haram itu," ujar Sirait.

Sirait juga menyayangkan masih adanya pemuda Ajibata yang bermain main dengan Narkoba, dan sudah mencoreng nama baik kampungnya yang sudah tercap zona merah dan rawan Narkoba.