HETANEWS.com - Striker Timnas Inggris, Marcus Rashford menegaskan jika timnya tidak gentar melawan Jerman di babak 16 besar Euro 2020. Sejumlah pemberitaan internasional sedang menyoroti sejarah pertemuan Inggris dengan Jerman, di mana tim Panzer selalu unggul di babak penyisihan atas Three Lions.

Seakan ingin menyerang mental tim besutan Gareth Southgate, seluruh penggawa Timnas Inggris mengaku tak gentar dan tak menjadikan sejarah sebagai sumber ketakutan mereka. Sebelumnya, Rashford memperingatkan ke rekan setimnya agar jangan gentar atau takut menghadapi Jerman.

“Tidak ada gunanya mengingat sejarah, seharusya kami bersyukur dengan adanya sejarah itu jadi kami bisa lebih banyak belajar,” papar Marcus Rashford kepada SportsMail.

“Sekarang kami harus fokus bisa memenangkan pertandingan dan bermain sebaik mungkin, jika kami berhasil melakukannya maka kami bakal menciptakan sejarah baru, itulah yang terjadi untuk tim hebat dalam beberapa tahun terakhir.”

“Tidak ada gunanya takut akan masa lalu, mengingat sejarah yang kelam, toh kalian tidak bisa kembali lagi ke sana untuk mengubahnya bukan?” lanjutnya.

“Tidak ada waktu untuk memikirkan masa lalu, yang perlu dilakukan sekarang adalah fokus, fokus dan fokus. Kami hanya perlu itu dan semoga saja performa kami bagus pada pertandingan nanti, itu saja,” lanjut Marcus Rashford.

Skuad Inggris selebrasi usai mengalahkan Ceko di Euro 2020.
Foto: © twitter.com/EURO2020

Jadi yang Terbaik Harus Bisa Kalahkan yang Terbaik

Kini, kalimat motivasi diberikan lagi oleh bintang Manchester United tersebut sebelum melawan Jerman pada pekan depan.

“Jerman adalah tim papan atas dan mereka juga unggulan, tapi kami bisa melawan mereka, kami bisa menang,” jelas Rashford.

“Sebelumnya kami juga sering melawan tim-tim besar, jadi kami sudah ada perkembangan. Sejak ada UEFA Nations League di tahun 2018, kami terus memotivasi diri untuk mengalahkan negara besar atau tim terbaik.”

 “Untuk menjadi yang terbaik maka kita harus bisa mengalahkan tim yang terbaik. Jerman merupakan salah satu tim terbaik maka kita harus bisa mengatasi mereka,” tutup Marcus Rashford.

Selain Rashford, dua kompatriotnya yang juga merupakan penggawa Timnas Inggris lainnya, yakni Raheem Sterling dan Jordan Henderson mengatakan timnya tidak akan mengingat lagi masa lalu.

Mereka hanya perlu fokus agar bisa tampil maksimal dan meraih kemenangan atas Jerman, sang lawan yang di atas kertas lebih diunggulkan. Timnas Inggris akan menghadapi Timnas Jerman pada babak 16 besar Euro 2020 pada hari Selasa (29/06/21) pukul 02:00 WIB di Stadion Wembley.

Sumber: indosport.com