Gofar Hilman menjadi sorotan publik sejak beberapa pekan belakangan. Ia dituding pernah melakukan pelecehan seksual ke seorang perempuan.

Perempuan yang mengaku korban tersebut sempat membuat utas di Twitter dan menceritakan kronologi kejadian pelecehan seksual. Menurut penuturannya, insiden itu terjadi saat ia menghadiri acara di Malang tiga tahun lalu, dan Gofar jadi bintang tamu di sana.

Setelah sempat menghilang selama dua minggu, Gofar muncul lagi di media sosial dan memberi klarifikasi. Namun, ia dengan tegas membantah tudingan tersebut. Gofar pun bertanya-tanya mengapa publik begitu menyudutkan dirinya.

"Gue melihat sentimen publik yang menyudutkan gue, seakan-akan gue pribadi yang sangat buruk, tanpa mengenal gue secara pribadi, jadinya gue mikir, apa karena penampilan gue? Apakah karena cara bertutur kata gue? Apalah karena cara gue berinteraksi sama orang?" ucap Gofar Hilman dalam video yang ia unggah di Instagram pada Kamis (24/6) malam.

"Jadinya kayak, 'Wah, nih cocok banget nih, dia pasti ngelakuin hal ini, Gofar pasti ngelakuin hal ini, karena gue sangat fit the profile, stigma pelecehan seksual tersebut kayak cocok banget sama gue, dan itu gak fair menurut gue," lanjutnya.

Pria berusia 38 tahun itu memang sering membuat konten yang berbau seks. Ia bahkan mengaku tidur dengan lebih dari 100 wanita di usianya yang baru 21 tahun.

"Memang gue sering ngomongin seks dan perempuan. Tapi itu jelas, jelas banget, bahwa semuanya harus konsensual, atau suka sama suka, dan yang pastinya yang paling penting nih, bertanggung jawab," ucap dia.

Karena insiden ini, Gofar sadar bahwa tak semua orang bisa menerima konten yang dibuatnya tersebut. Ia akhirnya minta maaf atas tutur kata yang pernah diucapkannya di masa lalu.

"Gue di sini ingin meminta maaf pada semuanya, cara gue bertutur kata, cara gue berkomunikasi, konten-konten gue, cara berekspresi gue, mungkin tidak bisa diterima sama banyak orang. Gue minta maaf, gue cuma pengin jujur aja sih sama diri gue, pengin jujur dalam berkarya, pengin jujur dalam berekspresi, sudah itu doang, gak ada maksud apa-apa," jelasnya.

Dalam video itu, Gofar menegaskan bahwa dirinya akan serius dalam menangani kasus ini. Sebab, ia merasa tak melakukan apa yang dituduhkan orang-orang padanya.

"Dan sekali lagi, gue sangat serius menangani kasus ini, karena bukan cuma kerugian yang gue alami, tapi karena hal ini tuh sangat bertentangan dengan apa yang gue yakini dan gue jalani," tandasnya.

sumber: kumparan.com