JAKARTA, HETANEWS.com - Artis Febby Rastanty mengabarkan kalau dirinya positif Covid-19. Hasil tersebut diketahuinya secara tidak sengaja saat melakukan tes swab antigen sebagai syarat sebelum memulai syuting.

Kebetulan saat itu lokasi syutingnya adalah rumah sakit di Bogor. Setelah melakukan tes swab antigen, tiba-tiba perawat mendatanginya sambil menanyakan gejala apa yang dirasakan. Febby yang belum menyadari bahwa dirinya positif Covid-19, kebingungan dengan pertanyaan perawat tersebut. "Ditanya gitu, aku agak serangan jantung sedetik, terus liat ternyata swab antigennya reaktif," tulis Febby di Instagram Story pada Rabu, 23 Juni 2021.

Febby yang saat itu masih belum merasakan gejala apapun penasaran dan melakukan tes swab antigen sekali lagi untuk memastikannya. Hasilnya non reaktif. Febby kemudian langsung menuju ke klinik terdekat untuk melakukan isothermal PCR dah hasilnya positif. Ia mengaku hasil tersebut adalah peringatan untuknya karena terlalu aktif belakangan ini. "Dipaksa istirahat karena terlalu pecicilan," tulisnya.

Dari pengalamannya itu, Febby berpesan kepada pengikutnya agar mengurangi aktivitas di luar rumah. Ia mengingatkan kepada orang-orang yang terpaksa harus bekerja di luar rumah untuk rutin melakukan tes PCR. "Karena banyak banget yang positif tanpa gejala, apalagi orang-orang seumurannya aku yang bisa dibilang antibodynya lumayan kuat dan udah vaksin juga," tulisnya.

Selain itu, Febby mengaku lalai terhadap kesehatan tubuhnya sejak beberapa waktu belakangan ini karena sedang dalam program diet. "Harus mengakui bahwa kemarin-kemarin aku sempat lalai. Pola makan enggak bener karena sok diet, vitamin suka lupa minum. Walaupun masker enggak pernah lepas tapi ternyata jaga imun tubuh tuh nomor 1," tulisnya.

Kemarin menjadi hari keempat bagi Febby Rastanty menjalankan isolasi mandiri di rumah. Beberapa hari lalu, Febby mengaku merasakan berbagai gejala seperti, demam, batuk, dan tubuhnya lemas. Sejak kemarin, Febby juga sudah mengalami gangguan indra penciuman dan perasanya. "Alhamdulillah semua gejalanya ringan dan masih bearable sih. Yuk kalau enggak kepaksa, di rumah aja yuk bisa yuk," tulisnya sambil menyematkan emotikon hati berwarna merah.

sumber: tempo.co