Siantar, hetanews.com - Puluhan Awak media dari berbagai Media dengan sabar menunggu selama 7 Jam menunggu penjelasan dari Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra, di komplek Mako Brimob Polda Sumut Kompi 2 yang berada dijalan Ahmad Yani Pamatangsiantar.

Kehadiran dari Kapolda Sumut untuk memaparkan perkembangan penyidikan terkait pembunuhan wartawan Marsal Harahap yang menggunakan senpi, Sabtu dini hari (19/6), dengan mengatakan bahwa beberapa orang telah diamankan terduga yang ikut serta dalam pembunuhan tersebut.

Sedangkan untuk siapa pelaku penembakan dan otak dari pembunuhan tersebut, Irjen Panca Simanjuntak meminta awak media untuk bersabar, karna tim yang telah dibentuk sedang bekerja secara maksimal.

"Ya dalam waktu satu atau dua hari lah akan diadakan Konfrensi Pres secara resmi guna menetapkan tersangka pelaku eksekusinya,” tutur Irjen Panca kepada semua awak media, Rabu (23/6).

Mengenai informasi sekecil apa pun dari rekan rekan Media pabila ada, maka akan membantu tugas dari kepolisian untuk mengungkap semua yang terlibat. Irjen Panca mengatakan bahwa informasi dari rekan wartawan membantu pada penyelidikan dalam pengungkapan kasus pembunuhan yang kini sudah mulai ada titik terang paparnya.

“Ya rekan- rekan bersabar, yang jelas pihak kepolisian khusus Polres Simalungun, sudah baik dan bagus dalam melaksanakan tugasnya,” pungkasnya.