INGGRIS, HETANEWS.com - Brasil akan ditantang Kolombia pada duel Grup B Copa America 2021. Kedua kesebelasan bakal tampil di Stadion Olympic, Rio de Janeiro, Kamis (24/6/2021) pagi WIB.

Brasil berada di puncak klasemen sementara Grup B setelah memenangi dua laga pertamanya. Tim besutan Tite itu tampil agresif dan determinasi tinggi. Mereka berhasil menghajar Venezuela 3-0 dan membantai Peru 4-0.

Setelah memenangi sembilan pertandingan terakhirnya di semua kompetisi, Brasil difavoritkan jadi juara Copa America 2021. Apalagi, turnamen tersebut dihelat di kandang sendiri.

Pasalnya, kompetisi yang seharusnya dihelat di Argentina dan Kolombia dipindahkan dalam waktu singkat karena kekhawatiran seputar COVID-19.

Brasil bakal berusaha memetik kemenangan ketiga di Grup B untuk mengkonfirmasi status mereka sebagai juara grup. Status tersebut akan membuat Neymar Jr dan kolega mendapat lawan yang menguntungkan di perempat final.

Sementara itu, Kolombia punya pekerjaan rumah yang harus dicari solusinya menjelang duel melawan Brasil. Meskipun menempati peringkat kedua Grup B, Juan Cuadrado cs. tidak tampil mengesankan. Mereka hanya mengemas empat poin dari tiga pertandingan di fase grup.

Di atas kertas, Brasil tampaknya bisa menang atas Kolombia. Namun, tidak ada yang pasti di atas lapangan. Kolombia bisa saja mengejutkan Brasil. Lantas, siapa yang berhasil menang?

Prediksi Line Up Brasil vs Kolombia di Copa America 2021

Brasil (4-2-1-3): Alisson Becker, Danilo, Eder Militao, Marquinhos, Alex Sandro; Casemiro, Fred, Lucas Paqueta; Neymar, Gabriel Jesus, Richarlison.

Kolombia (4-5-1): David Ospina; Stefan Medina, Dávinson Sanchez, Yerry Mina, William Tesillo; Juan Cuadrado, Wilmar Barrios, Gustavo Cuellar, Mateus Uribe, Luis Diaz; Luis Muriel.

Head to Head Brasil vs Kolombia di Copa America 2021

  • 7/9/2019 Brasil 2-2 Kolombia

  • 5/9/2017 Kolombia 1-1 Brasil

  • 25/1/2017 Brasil 1-0 Kolombia

  • 7/9/2016 Brasil 2-1 Kolombia

  • 18/6/2015 Brasil 0-1 Kolombia

Prediksi Skor Brasil vs Kolombia di Copa America 2021

  • Brasil tidak terkalahkan dalam 30 dari 31 pertandingan terakhir di semua kompetisi.

  • Brasil telah memenangi 10 pertandingan terakhirnya di semua kompetisi.

  • Kolombia tidak terkalahkan dalam 7 pertandingan tandang terakhirnya.

  • Kolombia tidak pernah kalah dalam 13 dari 16 pertandingan terakhirnya di semua kompetisi.

  • Kolombia tanpa kebobolan di masing-masing dari 3 pertandingan tandang terakhirnya di Copa America.

Menurut Squawka, Brasil akan mengalahkan Kolombia dengan skor 2-0. Jadwal Tayang Brasil vs Kolombia di Copa America 2021.

sumber: kumparan.com