JAKARTA, HETANEWS.com - Penyanyi Rossa ternyata menjadi salah satu figur publik yang menyandang status sebagai penyintas Covid-19. Dalam podcast Pak Igun di kanal YouTube Ivan Gunawan, Rossa menceritakan saat sempat terinfeksi virus corona beberapa waktu lalu.

Saat dinyatakan positif Covid-19, pelantun "Tegar" itu harus kehilangan uang dengan jumlah yang tidak sedikit.

"Kemarin mami (Rossa) sempat kena Covid ya. Katanya dengar-dengar Rp 1 M (miliar) hilang, mam?" tanya Ivan Gunawan, dikutip Kompas.com, Senin (21/6/2021).

Rupanya, uang Rp 1 miliar itu bukan untuk pengobatan terkait Covid-19, tetapi untuk mengembalikan semua uang muka sejumlah acara. Rossa terpaksa batal menghadiri beberapa acara lantaran harus menjalani isolasi mandiri selama dua minggu.

"Ya karena kan aku harus balikin DP-DP orang," ujar Rossa.

Penyanyi kelahiran 9 Oktober 1978 itu kemudian menjelaskan kronologi dirinya bisa terpapar virus corona. Awalnya, sebelum dinyatakan positif Covid-19, Rossa didiagnosa menderita tifus.

 "Aku awalnya itu tifus, pas tes PCR itu emang aku negatif. Setiap minggu aku PCR karena ada Idol, setiap Sabtu atau Minggu aku PCR karena Senin live," kata Rossa menjelaskan.

Meski negatif saat tes PCR hari Minggu, Rossa tetap istirahat karena merasa tak enak badan dan tidak ingin menularkan penyakit kepada yang lain. Terlebih lagi, Rossa khawatir karena beberapa hari sebelumnya personal asistennya dinyatakan positif Covid-19.

"Aku ngerasa enggak enak badan. Daripada aku menularkan, jadi aku istirahat meski aku punya surat negatif (Covid-19)," tutur Ocha, sapaan akrab Rossa. Lima hari setelahnya, Rossa kembali menjani tes sebagai syarat menggunakan pesawat saat akan menghadiri sebuah acara di Surabaya.

"Pas itu ternyata aku kena, positif, CT-nya tapi 33 kalau enggak salah," ungkap Rossa.

Hal itu tentu berdampak terhadap pekerjaan Rossa karena sudah memiliki agenda yang harus dihadiri. Oleh karenanya, Rossa harus mengembalikan uang muka dari beberapa agenda yang telah dibayarkan kepadanya.

Sumber: kompas.com