MEDAN, HETANEWS.com - Hasil seleksi Penerimaan peserta didik baru (PPDB) Sumut Tahun 2021 yang dijadwalkan akan diumumkan pada 14 Juni 2021 terkendala akibat sistem yang bermasalah.

"Sistem hari ini memang ada sedikit maintenance. Tapi dipastikan sistem akan berjalan kembali," kata Sekretaris PPDB Sumut Suhendri di Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Sumut di Medan, Senin (14/6).

Akibat permasalahan sistem tersebut, kata dia, hingga saat ini proses verifikasi dan validasi data para calon peserta didik juga belum selesai. Ia merincikan dari 39.000 pendaftar, baru sekitar 17.000 data yang sudah selesai diverifikasi dan validasi.

Ia meminta agar masyarakat tidak merasa risau karena pihak Disdik Sumut memastikan tidak akan merugikan para calon peserta didik.

Pihaknya juga berupaya akan mengumumkan hasil seleksi PPDB secepatnya. Apabila nantinya akan dilakukan penundaan, pihaknya akan segera mengumumkan hal tersebut.

"Pengumuman tetap diupayakan hari ini sesuai dengan jadwal. Kita enggak akan mungkin memberikan pengumuman kalau verifikasi dan validasi belum selesai. Hari ini diupayakan untuk diselesaikan," katanya.

Sumber: antaranews.com