JAKARTA, HETANEWS.com - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta Widyastuti mengatakan, pihaknya terus meningkatkan tenaga vaksinator demi mendukung percepatan program vaksinasi.

Tiap pekan, Dinkes DKI melatih 3.000 tenaga vaksinator baru. Sejauh ini, lanjut dia, tercatat sudah ada lebih dari 15.000 tenaga vaksinator di DKI Jakarta.

"Kita per minggu melatih 3.000 tenaga vaksinator baru. Sekarang total kita punya lebih dari 15.000 tenaga vaksinato," kata dia, di Jakarta, Jumat (18/6).

Program pelatihan tenaga vaksinator ini akan terus diadakan ke depan. Pekan ini, pihaknya kembali akan melatih 3.000 tenaga vaksinator baru.

"Besok, Sabtu kita latih 3.000 (tenaga Vaksinator lagi) lagi," terang dia.

Dia menegaskan, upaya mengatasi Covid-19 harus berjalan secara menyeluruh dari hulu ke hilir. Berbagai upaya harus dilakukan secara bersamaan. Penambahan tenaga vaksinator merupakan bagian dari upaya menyeluruh dalam pemberantasan Covid-19.

"Intervensinya kan harus komprehensif dari hulu ke hilir. Pada saat peningkatan kasus bukan hanya penambahan tempat tidur, tapi juga mengingatkan mengedukasi masyarakat tas Prokes. Kedua peningkatan kapasitas memvaksin," jelasnya.

Menurut dia, Pemprov DKI memiliki target vaksinasi harian sebanyak 100.000 orang. Sementara untuk tenaga vaksinator, akan terus berkembang.

"Karena kami menargetkan capai 100.000 orang per hari divaksin. Untuk tenaga vaksinatornya relatif. Terus berkembang," tandas dia. 

sumber: merdeka.com