JABAR, HETANEWS.com - Gubernur Jabar Ridwan Kamil memastikan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) Setiawan Wangsaatmaja terkonfirmasi positif Covid-19.

Selain Sekda Jabar, sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di Lingkungan Pemda Provinsi Jabar mengalami hal serupa. Di antaranya Plt Kepala Dinas Kesehatan Jabar Dewi Sartika dan Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Jabar Koswara.

"Benar bahwa Pak Sekda dan beberapa kepala perangkat daerah terkonfirmasi positif Covid-19," kata Ridwan Kamil melalui keterangan tertulis, Jumat (18/6).

Meski terkonfirmasi positif kondisi Sekda dan kepala OPD saat ini baik-baik saja dan tidak mengalami gejala. Mereka menjalani isolasi mandiri.

"Karena tidak memiliki gejala maupun keluhan, Pak Sekda dan kepala perangkat daerah yang terkonfirmasi positif Covid-19 melakukan isolasi mandiri," ucapnya.

Saat ini, pihaknya sedang melakukan penelurusan kontak erat dengan mengumpulkan informasi terkait kegiatan Sekda Jabar sebelum terkonfirmasi positif Covid-19.

"Saat ini sedang disebarkan pertanyaan teknis terkait konfirmasi Covid-19 melalui form wawancara online dan pelengkapan informasi lainnya melalui wawancara secara daring kepada sekretaris pejabat tersebut, dan sedang dalam proses pengumpulan data," tutupnya. 

sumber: merdeka.com