JAKARTA, HETANEWS.com - Mantan Menteri Riset dan Teknologi (Menristek), Bambang Brodjonegoro, diangkat menjadi Komisaris Independen PT TBS Energi Utama Tbk yang dulu bernama PT Toba Bara Sejahtra Tbk (TOBA). Posisi baru ini merupakan jabatannya yang ke-4 sebagai anggota dewan komisaris di perusahaan.

Pengangkatan Bambang Brodjonegoro sebagai komisaris TOBA, dilakukan pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Kamis (17/6).

Hal ini juga diketahui dari unggahan Wakil Direktur Utama PT TBS Energi Utama Tbk, Pandu Patria Sjahrir, di akun instagramnya. Dia menampilkan foto bersama Bambang Brodjonegoro. "Tim TBS dengan komisaris baru kita, Pak Bambang Brodjonegoro," tulis Pandu Patri Sjahrir, dikutip Jumat (18/6).

Pengangkatan Bambang Brodjonegoro sebagai Komisaris Independen TOBA, dilakukan pada hari yang bersamaan dengan penunjukannya sebagai Komisaris Independen PT Astra International Tbk. Dua jabatan barunya sebagai komisaris, membuat Bambang Brodjonegoro saat ini menempati posisi komisaris di 4 perusahaan berbeda.

Sebelumnya, dia juga diangkat sebagai komisaris utama perusahaan e-commerce Bukalapak, pada 30 April 2021, tak lama setelah dicopot dari jabatannya sebagai Menristek. Selang sebulan kemudian, tepatnya pada 28 Mei 2021, Bambang Brodjonegoro juga diangkat menjadi Komisaris Utama PT Telkom Indonesia Tbk, menggantikan Rhenald Kasali.

sumber: kumparan.com