Siantar, Hetanews.com - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Pematangsiantar menggelar kegiatan lomba cerdas cermat generasi millenial tingkat SMA/SMK sederajat di wilayah kerjanya yang disebut Sisi Batas Labuhan (Siantar-Simalungun-Batubara-Tanjung Balai-Asahan-Labura-Labuhan Batu dan Labusel) secara virtual. Sebagai apresiasi nya, KPw BI Pematangsiantar akan memberikan hadiah berupa uang tabungan, trophy dan e sertifikat kepada pemenang lomba.

Menurut Humas Bank Indonesia Santy Winarty, pendaftaran peserta diperpanjang hingga 25 Juni 2021 dan gratis. Kepada masing masing sekolah hanya diperbolehkan mengirimkan maksimal 1 tim yang terdiri dari 2 orang. Anggota Tim berasal dari sekolah yang sama dan tidak dapat merangkap dengan tim lainnya, jelasnya dalam pers relis Kamis (17/6).

Sedangkan untuk tahapan lomba terdiri dari Webinar, babak penyisihan babak final. Dan setiap peserta lomba wajib mengunduh aplikasi zoom dan kahoot sebagai media tahapan awal lomba.

Santy juga menjelaskan jika pendaftaran peserta dapat dilakukan melalui tautan/link http://bit.ly/CerdasCermat2021. Setiap peserta juga wajib menyampaikan surat pernyataan dari pihak sekolah yang ditanda tangani oleh kepala sekolah dan upload di tautan/link tersebut. Wajib follow akun Instagram @_bank_indonesia_pematangsiantar dan @ca_ipebi_pms.

Untuk materi yang akan diperlombakan, terkait sistem pembayaran tunai (SPT), Cinta Bangga Paham Rupiah, Kebanksentralan dan sistem pembayaran Non tunai. Informasinya dapat diperoleh di Instagram BI Pematangsiantar, Instagram Bank Indonesia, www.bi.go.id dan pada saat Webinar.

Kepada juara I diberikan uang tabungan Rp 10 juta plus trophy dan e-sertifikat, Juara 2 dan 3 masing masing Rp.8 juta dan 6 juta plus e-sertifikat dan trophy. Kepada sekolah juara 1-3 akan memperoleh Laptop, ungkapnya.

Kegiatan yang dilaksanakan KPw BI Pematangsiantar tersebut bertujuan membangkitkan semangat belajar generasi millenial di tengah pandemi. Diharapkan menjadi ajang kreatif berpikir generasi muda untuk terus maju dan berprestasi. Program tersebut juga merupakan salah satu bagian dari festival Sisi Batas Labuhan.