HETANEWS.com - Seorang pria bernama Anshori Harahap (27) nyaris tewas digebuki warga di Kecamatan Medan Denai, Kota Medan, Senin (14/6). Anshori merampas handphone pelajar SMP bernama Raffi Firmansyah (12).

Kanit Reskrim Polsek Medan Area Iptu Rianto mengatakan, awalnya sekitar pukul 21.40 WB, petugas piket memperoleh informasi tersangka diamuk massa, di Jalan T. Bongkar nomor 65.

"Tim piket langsung bergegas ke lokasi, lalu mendatangi TKP (Tempat Kejadian Perkara). Setelah sampai di TKP benar satu orang diamankan oleh masyarakat, karena mencuri handphone (HP),"kata Rianto dalam keterangannya, Selasa (15/6).

Ilustrasi pengeroyokan.
Foto: Dicky Adam Sidiq/kumparan

Selanjutnya dari penangkapan itu disita barang bukti satu unit handphone Merk OPPO A92. Dari penjelasan Raffi, peristiwa bermula saat dia sedang belajar daring di teras rumahnya.

"Tiba tiba datang pelaku dengan merampas handphone yang dipegang korban yang sedang belajar dan memukul tangan sebelah kanan korban, kemudian pelaku melarikan diri dengan membawa HP dan korban berteriak maling," ujar Rianto.

Mendengar teriakan korban, masyarakat setempat ikut membantu mengejar pelaku hingga akhirnya, pelaku berhasil ditangkap.

"Pelaku lalu diamankan di kantor Lurah TSM II Medan Denai, kemudian pelaku diboyong ke kantor Polsek Medan Area untuk pemeriksaan lebih lanjut," ujar Rianto.

Sumber: kumparan.com