KARO, hetanews.com - Sebuah video yang di posting oleh akun instagram @deryazka10 pada Senin (14/6/2021), menjadi perbincangan masyarakat pengguna media sosial khusunya yang tinggal di wilayah Sumatera Utara.

Pasalnya dalam video yang di repost oleh akun @sumatratalk itu, terlihat seorang pria yang ingin menuju ke tempat wisata Pemandian Air Panas Sidebuk-debuk, Tanah Karo, Sumatera Utara, mengendarai sepeda motor miliknya dan dihadang oleh beberapa warga sekitar untuk meminta retribusi.

Warga tersebut memberikannya karcis berwarna hijau bertuliskan harga yang harus dibayarnya untuk melintasi desa sebelum menuju ke tempat wisata yang dimaksud.

Pertama di Desa Doulu, dan kedua di Desa Semangat Gunung dengan harga yang sama yaitu Rp 10.000,-.

"Ini beda desa ya bang. In untuk masuk ke Desa Selamat Gunung, kalau disana tadi Desa Doulu. Tapi inilah yang sebenarnya," ujar pelaku diduga pungli.

Video berdurasi 44 detik tersebut mendapat perhatian banyak warganet yang merasa memiliki pengalaman yang sama, terlihat dari beberapa komentar yang mereka tinggalkan.

"Makanya aku takut ke tinggi raja itu juga, katanya pungli. Mau sampe kapan pungli terus ya kan. Mending dibuat tiket masuk sekaligus udah," tulis @canro.simarmata.

"Percuma di depan ada pos polisi," @rahmadazhars.

"Bener banget min. Beda desa beda yang ngutip, miriss," @deviandriaa25_

Hingga video ini diterbitkan, masyarakat masih menunggu konfirmasi dari pihak kepolisian setempat.