LISBON, HETANEWS.com - Pemain Portugal Joao Cancelo dinyatakan positif Covid-19 dan absen dari Euro 2020, federasi juara bertahan mengumumkan pada Minggu (13 Juni).

Diogo Dalot dari Manchester United, dengan status pinjaman ke AC Milan, telah menggantikan bek kanan Manchester City di skuad Portugal dengan pemegang gelar membuka kampanye Grup F mereka melawan Hongaria di Budapest pada hari Selasa.

Keluarnya Cancelo merupakan pukulan bagi pelatih Fernando Santos yang datang hanya 48 jam sebelum pemenang Euro 2016 Cristiano Ronaldo menghadapi Hungaria.

Mereka menghadapi Jerman di Munich empat hari kemudian dengan juara dunia Prancis menunggu mereka kembali di Budapest pada 23 Juni. Cancelo sekarang mengasingkan diri setelah hasil tes hari Sabtu.

"Sesuai protokol Covid-19 yang ditetapkan UEFA sebelum pertandingan Euro 2020, setiap pemain dalam skuat menjalani tes RT-PCR pada Sabtu. Hasilnya, kecuali Joao Cancelo, negatif," demikian diumumkan federasi Portugal.

Cancelo adalah salah satu dari sejumlah pemain Euro yang terjangkit virus corona.

Persiapan Rusia untuk Kejuaraan Eropa yang tertunda terpukul ketika pemain sayap Andrei Mostovoy dinyatakan positif dan absen pada hari Jumat, sehari sebelum pertandingan pembukaan mereka melawan Belgia.

Dan kapten Spanyol Sergio Busquets mengasingkan diri dan keluar dari pertandingan pembukaan mereka melawan Swedia pada hari Senin di Seville setelah dinyatakan positif akhir pekan lalu, dua hari setelah pertandingan pemanasan melawan Portugal.

Pemain depan Swedia Dejan Kulusevski dari Juventus dan gelandang Mattias Svanberg juga dinyatakan positif, dengan enam pemain cadangan dipanggil untuk siaga.

Sumber: straitstimes.com