SAMOSIR, HETANEWS.com - Peristiwa kebakaran rumah terjadi di Dusun III, Napuran Desa Habeahan Naburahan, Sianjur Mula-mula, Minggu (13/6/2021) sekitar pukul 11.00 WIB. 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun api menghanguskan 4 unit rumah semi permanen 2 dua rumah terpaksa dibongkar untuk menghindari api semakin melebar. 

Informasi yang diterima Hetanews dari keterangan tertulis Polres Samosir, peristiwa kebakaran pertama kali diketahui oleh seorang pelajar yang melihat kobaran api muncul dari salah satu dapur rumah warga. 

Bocah itu kemudian berlari menuju Gereja setempat untuk memberitahu pemilik rumah tentang peristiwa tersebut. Api begitu cepat melahap rumah disekitarnya karena kondisi kemarau dan angin kencang. 

“Oleh saksi melihat api sedang menyala di bagian dapur dan menyebar di rumah milik Mariden Habeahan. Selanjutnya oleh saksi berlari menuju Gereja untuk memberitahukan bahwa rumah Mariden Habeahan telah terbakar,” dikutip dari keterangan Polres Samosir, Minggu sore.

Warga setempat dan pemilik rumah berjibaku memadamkan api dan berupaya menyelamatkan harta benda. Selanjutnya 2 unit mobil Damkar Pemkab Samosir turun dan api berhasil dipadamkan pukul 12.50 WIB.

Polisi dan pemerintah kecamatan setempat turun ke lokasi kejadian. Namun hingga laporan ini dibuat penyebab kebakaran masih dalam lidik kepolisian. Sementara kerugian material yang dialami diperkirakan kurang lebih Rp 660.000.000.

Sesuai dengan musyawarah, warga yang mengalami musibah kebakaran mengungsi ke rumah sanak famili menunggu rumah kembali diperbaiki.

Baca : Polres Toba Ajak Masyarakat Lapor Pakai Hotline