JAKARTA, HETANEWS.com - Demam pesta sepakbola Piala Eropa 2020 atau Euro 2020 sudah mulai terasa. Berbagai kalangan mulai memberikan pandangan siapa yang bakal jadi juara maupun tim yang dijagokannya.

Hal ini termasuk juga bagi presenter cantik Kartika Berliana juga punya jagoan di ajang empat tahunan itu. Ia mendukung timnas Inggris berjaya dan menjadi juara Piala Eropa 2020.

"Sebagai presenter, saya memang harus netral, tetapi secara pribadi saya menjagokan tim Inggris," ujar Kartika dalam acara peluncuran Euro 2020 di MNC Group yang menjadi official broadcaster tayangan Piala Eropa, Rabu (9/6/2021).

Inggris memang menjadi salah satu tim yang diunggulkan pada ajang di Euro 2020. Pasukan Gareth Southgate memiliki materi bertabur bintang di berbagai lini.

Tim yang dijuluki The Three Lions memiliki pemain andalan seperti Harry Kane, Jadon Sancho, Marcus Rashford, Phil Foden, Ben Chilwell, Harry Maguire, hingga wonderkid Jude Bellingham.

Inggris juga termasuk tim yang diunggulkan bakal menjadi juara, bersama Prancis, Italia, Jerman, Spanyol, dan Portugal.

"Kalau untuk partai finalnya, saya memprediksikan Inggris akan bertemu Prancis," ungkap dia.

Selama Euro 2020, Kartika Berliana akan sangat sibuk. Kartika dipercaya sebagai salah satu pembawa acara Euro 2020 di berbagai platform yang bisa dinikmati para penggila bola mulai 12 Juni hingga 12 Juli mendatang ini.

Sejumlah pesohor tanah air lain juga akan meramaikan perhelatan Euro 2020 di layar kaca seperti Syamsir Alam, Ibnu Jamil, Justinus Lhaksana, dan Tio Nugroho.

Euro 2020 sempat tertunda selama setahun akibat pandemi Covid-19 yang terjadi di seluruh penjuru dunia, termasuk benua Eropa, namun kini keadaan semakin membaik sehingga UEFA memutuskan untuk menggelar Piala Eropa tahun 2021 ini.

Sumber: beritasatu.com