JAKARTA, HETANEWS.com - Novak Djokovic menghadapi Rafael Nadal pada semifinal French Open 2021. Menurut petenis asal Serbia itu, pertandingan melawan Nadal akan menjadi pertandingan yang tidak biasa karena dominasi dan catatan kemenangan di turnamen lapangan tanah liat tersebut.

“Pertemuan ini akan menjadi laga yang tidak seperti biasanya. Mari kita hadapi pertandingan itu. Ini adalah tantangan terbesar, bermain di lapangan tanah liat melawan Nadal tempat dia telah meraih begitu banyak kesuksesan dalam kariernya,” kata Djokovic, seperti dikutip laman ATP Tour, Kamis, 10 Juni 2021.

Ia melanjutkan, “Tentu saja setiap kami saling berhadapan akan ada ketegangan berlebih dan ekspektasi. Perasaan saat berjalan ke lapangan akan berbeda, tetapi itu lah alasan persaingan kami menjadi sejarah.”

Djokovic dan Nadal telah bertarung dalam 57 pertemuan. Petenis Serbia itu memimpin catatan kemenangan 29-28. Nyaris seimbang. Tujuh kekalahannya didapat dari Rafael Nadal saat bertanding di turnamen tenis Roland Garros.

Kendati demikian, catatan apik milik Rafael Nadal itu tak lantas membuat Djokovic gentar melawannya di semifinal, Jumat, 11 Juni 2021.

"Saya percaya diri saya bisa menang karena kalau tidak, saya tidak akan berada di sini. Mari kita bertarung dengan hebat,” kata dia.

“Cara antisipasi untuk menghadapi dia, di pertandingan apa pun, di lapangan mana pun, atau kesempatan apa pun, selalu berbeda dari yang lain,” kata Djokovic sebelum menghadapi pemiilik 13 gelar grand slam Roland Garros tersebut.

Petenis peringkat satu dunia Novak Djokovic mengalahkan petenis Italia Matteo Berrettini 6-3, 6-2, 6-7 (5/7), 7-5 dalam babak perempat final French Open 2021 untuk mengamankan tiket semifinal di Paris untuk ke-11 kalinya.

Adapun Rafael Nadal mengalahkan petenis Argentina Diego Schwartzman 6-3, 4-6, 6-4, 6-0 untuk lolos ke semifinal ke-14 kalinya.

Sumber: tempo.co