SIANTAR, HETANEWS.com - Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Siantar-Simalungun melantik Panitia Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Jurnalistik pada 10 Juni 2021 di Student Center GMKI, Jalan Asahan Kompleks Griya No 6. 

Pelantikan ini dilakukan oleh Badan Pengurus Cabang (BPC) GMKI dihadiri Panitia dan Pengurus Komisariat USI, NPS, STIE Sultan Agung dan Toba.

Sekretaris Bidang Media Komunikasi dan Informasi (Medkominfo) BPC,  Armada Simorangkir yang merupakan sebagai Ketua Panitia, didampingi oleh Wakil Sekretaris Cabang, Katarina Manurung yang juga merupakan Sekretaris Panitia menjelaskan tujuan dari kegiatan tersebut dilakukan.

"Diklat Jurnalistik ini dilakukan dengan tujuan menumbuhkan minat menulis untuk Anggota GMKI Cabang Siantar-Simalungun dan merupakan program dari Bidang Medkominfo BPC di Sidang Pleno I yang ditetapkan di Samosir", ujar Armada.

Baca: GMKI Ajak Masyarakat Jaga Kondisifitas Jelang Masa Paskah

Ketua Komisariat STIE Sultan Agung, Natalia Silitonga berharap kegiatan ini akan berjalan dengan lancar.

"Dengan bekerja sama secara maksimal, semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan dapat menghasilkan anggota GMKI yang minat dalam menulis", ujar Natalia.

Selain itu, Steering Committee yang diwakilkan oleh Ketua Bidang Media Komunikasi dan Informasi (Medkominfo) BPC, Hanna J. Saragih berharap semangat dari seluruh Panitia dan BPC.

"Saya meminta BPC untuk turut mempersiapkan dan berharap semangat panitia dalam mengemban tugas dan tanggung jawab dalam kepanitiaan ini. Komunikasi yang baik adalah awal kerjasama yang baik. Jadi, tetaplah jalin komunikasi dalam mempersiapkan dan mensukseskan kegiatan ini", ujar Hanna.

Dalam sambutannya, Ketua Cabang, Juwita T. Panjaitan, S.Pd menekankan kepada seluruh Panitia agar dapat bekerjasama dengan baik.

"Saya berharap agar Panitia yang telah resmi dilantik agar dapat bekerjasama dengan baik demi sukses nya kegiatan ini", ujar Juwita.

"Diklat Jurnalistik ini dilakukan dengan membentuk kepanitiaan, artinya ada konsep perencanaan yang lebih luas untuk dipersiapkan," tutup Juwita.

Baca: Bupati Dan Wakil Bupati Simalungun Dilantik, GMKI: Simalungun Butuh Perubahan