SIANTAR, HETANEWS.com - Mobil pemadam kebakaran [Damkar] terjun ke Jalan Tanah Jawa, Kelurahan Melayu, Siantar Utara setelah mendapat informasi peristiwa kebakaran, Kamis (10/6/2021) sekitar pukul 10.20 WIB. 

Warga di lokasi kejadian tampak panik dan khawatir. Apalagi asap terasa menyengat di hidung saat berhembus dari salah satu dapur rumah warga. Beruntung api tak sempat besar.

Menurut warga di lokasi, api bersumber dari kulkas yang terbakar. Kulkas mengalami korsleting apinya kemudian menyambar tabung gas elpiji. Petugas Damkar juga berpendapat demikian.

Baca: Dua Rumah Terbakar Saat Pemiliknya Bekerja Di Ladang

"Nggak semua terbakar, hanya kulkas saja yang terbakar di rumah si Rudi Ghazali. Untuk pemicu kebakarannya akibat kulkasnya korslet dan menyambar ke Gas Elpiji 12 Kg, sempat api tadi membesar dan sudah berhasil dipadamkan," ujar Kepala Seksi Operasional Damkar, Remaja Ginting ditemui lokasi. 

Tak butuh waktu lama, petugas Damkar berhasil memadamkan titik api. Namun masih tercium aroma gas dari tabung elpiji memuncak hingga ke langit langit rumah. 

Khawatir terjadi yang tidak diinginkan, tabung gas elpiji yang sempat terbakar langsung dievakuasi ke luar rumah bersama kulkas yang terbakar.

Tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut. Polisi turun ke lokasi kejadian untuk membantu warga tertimpa musibah dan memastikan titik api benar benar padam.

Baca: Badan Pengawas Benarkan Bambang Undur Diri