SIANTAR, HETANEWS.com - Kabar mundurnya Bambang Kencono Wahono dari jabatan Direktur Utama [Dirut] Perusahaan Daerah Pasar Horas Jaya [PDPHJ] dibenarkan oleh Badan Pengawas PDPHJ. 

"Iya benar [Mengajukan] surat pengunduran diri kepada Walikota melalui Badan Pengawas," kata Badan Pengawas PDPHJ, Junaidi Sitanggang dihubungi via telepon, Kamis (10/6/2021).

Junaidi mengatakan, surat pengunduran diri dibuat oleh Bambang pada tanggal 25 Mei 2021 dengan alasan ada kegiatan lain yang tidak bisa ditinggalkan. 

Junaidi menjelaskan, meski Bambang mengundurkan diri, SK pemberhentian oleh Wali Kota Hefriansyah belum keluar. Untuk sementara jabatan Dirut masih dijabat oleh Bambang sebelum SK tersebut diteken Wali Kota.

"Kami sudah menyurati Pak Wali untuk pemberhentian," katanya.

Merespon persoalan pengunduran diri tersebut, Badan Pengawas meminta jajaran Direksi PDPHJ yang saat ini diduduki oleh Direktur SDM Imran Simanjuntak dan Direktur Keuangan Toga Sehat Sihite, untuk menyiapkan program dan  gagasan perusahaan kedepannya.

Pihaknya pun memastikan belum ada pembahasan soal penjaringan seleksi calon direktur untuk mengisi jabatan yang lowong, kecuali ada gagasan dari direksi yang peruntukannya demi memajukan perusahaan.

"Untuk itu [seleksi] belum ada. Jabatan Dirut belum kosong, SK nya belum keluar," kata Junaidi mengakhiri.

Bambang diangkat sebagai Dirut PDPHJ periode 2018-2022 bersama jajaran direksi Imran Simanjuntak dan Toga Sihite. Pengambilan sumpah jabatan oleh Walikota Hefriansyah dilaksanakan pada 17 Desember 2018.

Baca: Pegawai PDPHJ Gelar Unjuk Rasa, Dirut Dikabarkan Mundur