SIMALUNGUN, HETANEWS.com - Kegiatan vaksinasi diselenggarakan di Kantor Maujana Nagori Karang Rejo, Kec. Gunung Maligas, Kab. Simalungun, Kamis (10/6/2021) dimulai pukul 09.00 sampai selesai.

Vaksinasi tersebut seharusnya dilaksanakan di Puskesmas, akan tetapi warga sekitar menolak, karena dianggap terlalu jauh, sehingga dialihkan ke Kantor Pangulu di nagori masing-masing.

Untuk peserta vaksin sendiri terdiri dari perangkat desa, guru, keluarga aparat TNI dan Kepolisian, serta lansia dengan kuota 100 orang peserta.

"Kita mendahulukan perangkat desa, guru, istri dan anak aparat dan lansia. Untuk vaksin ini kita tidak pakai target, sedapatnya saja. Hingga siang hari masih 41 orang yang mendaftar dan kita masih menunggu peserta yang mau divaksin," terang Resnawati Sinaga selaku Bidan Desa Nagori Karang Rejo.

Lurah Karang Rejo, Khairul Zain mengatakan, meskipun sebelumnya sudah ada pemberitahuan dan himbauan kepada masyarakat, akan tetapi peserta tak mencapai kuota yang telah disediakan oleh pihak Puskesmas.

"Sangat disayangkan, padahal sebelumnya sudah ada pemberitahuan dari jauh hari. Masyarakat belum menerima masalah vaksin ini, edukasinya masih kurang, padahal gratis. Masih pada takut. Ya harapannya semoga kita tetap sehat. Karena itu semua dari pikiran, kalau kita mikirnya sehat ya akan sehat,” ucap Khairul.