JAKARTA, HETANEWS.com - 15 Pasien positif Covid-19 meninggal dunia di Aceh dalam 24 jam terakhir. Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Aceh menyebut, total kasus warga meninggal karena corona sudah mencapai 648 orang.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani mengatakan, dari 15 warga yang meninggal dunia itu, 9 di antaranya merupakan warga Kabupaten Pidie.

"Korban meninggal dunia bertambah lagi. Selain di Pidie 9 orang, di Aceh Utara dan Banda Aceh juga ada 2 orang. Di Bener Meriah dan Nagan Raya, masing-masing 1 orang yang meninggal karena Covid," katanya, Kamis (10/6).

Saifullah menyebut, kasus harian Covid-19 di Aceh juga naik lagi, setelah sempat turun di bawah 200 kasus dalam tiga hari terakhir.

"Kasus terbaru positif Corona mencapai 226 orang," ujarnya.

Dia merinci, warga yang terpapar Covid-19 paling banyak di Kota Banda Aceh, yakni 54 orang dinyatakan positif. Kemudian Aceh Besar sebanyak 44 orang, Bireuen 30 orang, Pidie 21 orang, Nagan Raya 11 orang, dan warga Lhokseumawe 10 orang.

Selanjutnya, kabupaten/kota lainnya di Aceh menunjukkan kasus harian positif Covid-19 di bawah 10 orang.

Saifullah Abdulgani mengimbau, warga untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, terutama warga Banda Aceh yang berada di zona merah penyebaran Covid-19.

Dia juga memerintahkan Satgas Covid-19 di kabupaten/kota untuk terus melakukan pemeriksaan dan pelacakan secara intensif. "Harus tetap memantau kasus suspek dan pengawasan terhadap penderita yang melakukan isolasi mandiri," tegasnya.

sumber: merdeka.com