SIANTAR, HETANEWS.com - FESYAR atau Festival Ekonomi Syari'ah yang di adakan Bank Indonesia pada tanggal 5 Juni 2021 lalu banyak melahirkan milenial yang bertalenta dan berbakat, salah satunya adalah Remaja Mesjid Bhakti di jalan Serdang kelurahan Martoba kecamatan Siantar Utara.

Remaja mesjid Bhakti atau sering dipanggil Arembi ini adalah salah satu milenial yang ikut serta dalam Fesyar tersebut.

Dengan antusias mereka berhasil membuat Arembi ini menduduki posisi ke 2 dalam lomba cipta lagu yang bertema religi. Awalnya tampil dengan berani sudah cukup bagi Arembi.

"Harapan kedepan Arembi bisa menjadi contoh untuk kaum milenial agar bisa berdakwa via suara, dan lagu-laguy Arembi bisa di terima masyarakat dengan baik," ungkap Nico, salah satu personil Arembi ditemui, (8/6/21)

Ia menjelaskan, untuk latihan dan menciptakan lagu dibutuhkan waktu kurang lebih satu bulan. Dalam waktu yang terbilang singkat tersebut akhirnya lirik lagu beserta aransemennya berhasil di kemas dan dirampung dan siap di ikut sertakan dalam kegiatan Fesyar yang diadakan pihak Bank Indonesia. 

Baca: Rumput Liar Rilis Single Terbaru Bersama Kyoto

Haru dan bangga saat nama Arembi di nobatkan menjadi pemenang, air mata pun jatuh membasahi masing-masing pipi personil Arembi. Mereka tak menyangka lagu "Ya Rosul" yang di ciptakan Arembi ini diterima dengan oleh pihak panitia terutama juri.

Lagu "Ya Rosul" ini juga menjadi single pertama Arembi. Lagu tersebut menceritakan sosok nabi Muhammad SAW yang menjadi suri tauladan yang baik buat umat Islam, sosok yang sangat dirindukan. Kisah itu akhirnya menjadi inspirasi dalam pembuatan lagu.

Personil Arembi ini sendiri terdiri dari 5 personil , Rahmad Siregar (sebagai gitaris), Hardieka syuhada (sebagai bassis), Nico Anugrah sebagai (pemain cazon), dan untuk Vocalis Diaz Putri Azhari dan Iqbal Alfahri.

Baca: KPw BI Pematangsiantar dan Kabupaten Batubara Perkuat Sinergi Peningkatan Perekonomian Daerah