INGGRIS, HETANEWS.com - Timnas Brasil kembali meraih poin penuh kala mengahadapi Paraguay dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL. Laga yang dihelat di Defensores del Chaco, Rabu (9/6) pagi WIB itu berkesudahan dengan skor 2-0.

Gol yang tercipta dalam laga tersebut dicatatkan oleh Neymar di menit ke-4 dan Lucas Paqueta di menit ke-93. Tuan rumah yang mendominasi laga justru gagal mencetak angka.

Dengan hasil tersebut, Brasil masih kokoh di puncak klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL dengan koleksi 18 poin. Sementara itu, Paraguay ada di peringkat enam dengan 7 poin.

Starting XI Paraguay vs Brasil

Paraguay (5-3-2): Silva; Rojas, Gomez, Alonso, Alderete, Arzamendia; Villasanti, Gimenez, Lucena; Almiron, Romero.

Brasil (4-2-2-2): Ederson Moraes; Danilo, Militao, Marquinhos, Alex Sandro; Casemiro, Fred; Gabriel Jesus, Richarlison; Firmino, Neymar.

Jalannya Pertandingan Paraguay vs Brasil

Tuan rumah menggebrak sejak menit pertama pertandingan. Serangan yang dibangun dari sayap kiri sempat menciptakan kemelut di kotak penalti Brasil. Gempuran Tersebut hanya berujung tendangan sudut.

Sementara itu, Brasil justru mampu mencetak gol cepat dari serangan balik di menit ke-4. Gabriel Jesus menyisir sayap kanan Paraguay dan melempar umpan ke ke tengah, yang kemudian berhasil disambar Neymar. 1-0

Tiga menit kemudian, Paraguay menciptakan peluang lewat tendangan keras Alderete dari luar kotak penalti. Namun, Ederson bergerak cepat untuk menepis bola.

Menit ke-12, Brasil memiliki peluang emas. Fred mengirim umpang matang ke Richarlison yang tak terkawal, namun pemain Everton itu kehilangan keseimbangan saat menerima bola.

Paraguay yang tampil terus menyerang kembali memiliki kesempatan di menit 22'. Almiron berhasil menusuk pertahanan Brasil usai menerima umpan dari kanan, tetapi tendangannya masih membentur kaki Militao.

Paraguay sejatinya lebih mendominasi pertandngan dengan keunggulan 51% untuk penguasaan bola. Kendati demikian, mereka tak mampu menembus pertahanan Brasil.

Sebelum turun minum, Richarlison justru berhasil menambah keunggulan untuk Brasil. Sayangnya, perayaan harus dihentikan karena ia sudah lebih dulu masuk ke dalam posisi offside.

Paraguay kembali tancap gas saat memasuki babak kedua. Satu serangan lewat lemparan ke dalam sempat mengancam gawang Brasil, namun Ederson berhasil menangkap bola.

Brasil tak bermain bertahan setelah Paraguay mendominasi. beberapa peluang juga berhasil diciptakan lewat tandukan Marquinhos kala memanfaatkan sepak pojok di menit ke-55.

Pada menit ke-63, Neymar juga memiliki kesempatan untuk mencetak gol usai mendapat umpan dari Gabriel Jesus. Sayang, sepakannya masih melebar ke kanan gawang.

Kedua tim terus saling jual beli serangan selama tiga puluh menit terakhir pertandingan. Akan tetapi, berbagai percobaan masih bisa digagalkan oleh masing-masin tim.

Paraguay bermain lebih agresif saat pertandingan memasuki menit-menit akhir. Beberapa serangan mereka harus dihentikan dengan pelanggaran.

Barisan pertahanan Brasil bukan satu-satunya yang menjadi momok bagi Paraguay. Ederson yang solid di bawah mistar juga kerap melakukan beberapa penyelamatan penting.

Brasil justru mampu menambah keunggulan lewat Lucas Paqueta memanfaatkan assist dari Neymar di menit ke-93. Gol tersebut sekaligus mengakhiri jalannya laga. 'Tim Samba' menang 2-0.

sumber: kumparan.com