SIMALUNGUN, HETANEWS.com - Pemuda Batak Bersatu [PBB] PAC Jorlang Hataran kembali mengingatkan masyarakat untuk tetap memakai masker, untuk mencegah penularan dan penyebaran covid 19.

Untuk itu PBB berinisiasi melakukan sosialisasi bagi warga dan pengguna jalan dengan membagi bagikan masker jalan lintas di Dolok Marlawan, Jorlang Hataran, Senin (7/6/2021).

"Kita melihat belakangan ini masyarakat cenderung abai dan malas memakai masker. Makanya kita sosialisasikan lagi," kata Ketua PBB Jorlang Hataran Hendri Pardede.

Saat ini pihaknya telah membagi bagikan masker secara gratis sebanyak 1.500 pics bagi masyarakat dan pengguna jalan.

Dia mengatakan kegiatan ini merupakan sosialisasi gerakan pakai masker bagi masyarakat Dolok Marlawan Jorlang Hataran, agar warga sadar dan tak lupa memakai masker.

"Pembagian masker ini dimaksud agar masyarakat mau menggunakan  masker terutama bagi yang bergejala sakit maupun bagi yang sehat dan terutama ketika berada diluar rumah."ujar Hendri.

Pada kesempatan ini PBB turut mengedukasi masyarakat cara penggunaan masker dengan benar untuk pencegahan penularan covid 19.

PBB mendukung pemerintah dalam upaya memutus penyebaran covid 19, dengan meningkatkan masyarakat tentangnya pentingnya memakai Masker.

"Kami  ikut ambil bagian dalam mendukung program pemerintah menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid 19, yang saat ini kami lakukan sosialisasi pentingnya memakai masker." tutur Hendri Pardede. 

Penulis: Kontributor Toba, Feri

Baca: ‘Kami Ikhlas Memberi Bantuan Ini, Jangan Lihat Jumlahnya ’