MEDAN, HETANEWS.com - Bus yang membawa rombongan keluarga mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Tol Belawan-Medan-Tanjungmorawa (Belmera), Senin (7/6/2021) pagi. Akibatnya, dua orang meninggal dunia dan empat orang lainnya mengalami luka-luka. 

Kanit Lantas Polsek Percut Seituan, Iptu Syahri Ramadhan mengatakan dua orang penumpang yang meninggal dunia bernama Dermahaya dan Raja Mian. Sementara itu, empat orang lainnya saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Mitra Medical Tanjung Mulia, Medan. 

Syahri mengatakan bus tersebut berisikan rombongan yang masih satu keluarga yang baru pulang dari lokasi wisata di Pematangsiantar.

Saat melintas di Tol Belmera tepatnya di KM 20/200, bus tersebut mengalami pecah ban sebelah kiri. Akibatnya bus tersebut kehilangan kendali dan terguling hingga rusak parah. 

"Akibatnya dua orang penumpang meninggal dunia di lokasi dan empat orang mengalami luka-luka," kata Kanit Lantas Polsek Percut Seituan, Iptu Syahri Ramadhan. 

Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke pihak pengelola jalan tol dan selanjutnya diteruskan ke Polsek Percut Seituan. Tak berapa lama, petugas kemudian tiba di lokasi dan mengevakuasi korban. 

"Korban meninggal maupun luka dilarikan petugas ke Rumah Sakit (RS) Mitra Medical Tanjung Mulia, Medan," ucapnya. 

Syahri mengatakan dua orang penumpang yang meninggal dunia keduanya sudah diserahkan ke keluarga untuk dikebumikan. 

"Sementara itu, bus tersebut kami amankan di Poslantas Percut Seituan untuk proses penyelidikan," ucapnya. 

Sumber: inews.id