Mojokerto, hetanews.com - Untuk menekan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di wilayah, Koramil 0815/08 Dawarblandong Kodim 0815/Mojokerto bersama Polsek setempat melaksanakan pengawalan dan pendampingan vaksinasi bagi perangkat desa dan Lansia, di wilayah Kecamatan Dawarblandong Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Kali ini, Sabtu (05/06/2021), pelaksanaan vaksinasi dosis pertama bagi perangkat desa dan Lansia berlangsung di Pendopo Balai Desa Talunblandong. Pelaksanaan vaksinasi dilakukan Kepala UPT Puskesmas Dawarblandong Ninik Munawati, S.Tr., Keb., beserta delapan orang petugas medis. 

Pantauan di lapangan, vaksinasi tersebut mendapat pengawalan dan pendampingan dari Babinsa Koramil 0815/08 Dawarblandong Serda Muhammad Amin Tohari, Bhabinkamtibmas Polsek Dawarblandong Bripka Oriza dan Perangkat Desa setempat.  

Terpantau, dari 40 orang perangkat desa dan Lansia yang menjadi sasaran vaksinasi dosis pertama tersebut, yang mendapatkan vaksin hanya 32 orang, sementara untuk delapan orang lainnya berhalangan, sebagian karena kondisi kesehatan menjadi pertimbangan (tensi darah tinggi) dan lainnya belum bisa hadir.

Pgs. Danramil 0815/08 Dawarblandong Letda Inf Subini, mengatakan, ditugaskannya Babinsa dalam pelaksanaan vaksinasi bagi perangkat desa dan Lansia, selain untuk melaksanakan monitoring wilayah, juga sekaligus melakukan pendampingan.

Vaksinasi ini merupakan salah satu ihtiar untuk penanganan Covid-19 dan menjadi program pemerintah. “Kebersamaan Babinsa - Bhabinkamtibmas - Perangkat Desa merupakan wujud Sinergitas TNI-Polri-Pemda di tingkat desa dalam pembinaan wilayah guna mensukseskan prorgam pemerintah”, tutupnya.